Bukti nyata TNI bersama Rakyat Dandim 1310 / Bitung bedah rumah warga dan donor darah -->

Bukti nyata TNI bersama Rakyat Dandim 1310 / Bitung bedah rumah warga dan donor darah

Jumat, 02 Oktober 2020, Oktober 02, 2020

Bitung - Republiknews .Kegiatan Karya Bakti Kodim 1310/Bitung, dalam rangka HUT TNI ke 75, melakukan bedah rumah bagi Masyarakat yang kurang mampu. kamis(01/10/20) kemarin.

Bedah rumah yang dilaksanakan Kodim 1310/Bitung kali ini sebanyak 6 unit yakni di wilayah Kab. Minahasa Utara 3 unit dan di wilayah Kota Bitung 3 unit.

Perbaikan keenam rumah itu telah dilaksanakan seminggu berjalan dan dijadwalkan selesai dan diresmikan pada 3 Oktober 2020 oleh Pangdam XIII/Merdeka.

Salah satu warga Bitung , Bpk. Paul Tatulus (81) seorang buruh tani yang berstatus duda ini yang tepatnya tinggal di Kel. Danowudu, RT 16 Lingkungan 3 Kec. Danowudu, Kota Bitung.
Merasa sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada segenap anggota TNI yang membedah rumahnya.

"Terima kasih bapak Tentara Kodim Bitung, karna perduli kepada kami, rumah kami sudah jadi bagus ", ucap Opa Paul dengan nada girang kepada Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han.,saat meninjau kesiapan rumah tersebut.

Saat peninjaun tersebut Dandim ,memberi motivasi kepada Opa Paul  agar tetap tegar dan lebih semangat ,untuk beraktivitas sehari -hari.

Dandim menyebutkan, bedah rumah yang dilaksanakan kali ini, adalah dalam rangka karya bakti memperingati HUT TNI ke 75 Tahun 2020, disamping kegiatan lainnya, seperti donor darah di Mako Satrol Lantamal Vlll Bitung yang dilaksanakan di  pemberian tali asih dan ziarah ke TMP.

"Karya bakti itu juga sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat," pungkas Dandim. (Suryo)

TerPopuler