Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Benny Lesman, S.E, M.Han Tinjau Bedah Rumah -->

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Benny Lesman, S.E, M.Han Tinjau Bedah Rumah

Jumat, 02 Oktober 2020, Oktober 02, 2020

Bitung-Republiknews.Com, 
BITUNG - Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., meninjau proses bedah rumah milik Bpk. Paul Tatulus (81) seorang buruh tani yang berstatus duda anak satu yang tinggal di Kel. Danowudu, RT 16 Lingkungan 3 Kec. Danowudu, Kota Bitung. kamis(01/10/20) kemarin.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., memberikan motivasi kepada Bpk. Paul, agar tetap bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari meskipun hanya tinggal sendiri karena isterinya telah lama meninggal dunia dan meninggalkannya bersama seorang anak.

"Bapak harus semangat, ketika bekerja harus dengan hati ikhlas selalu berdoa untuk meminta kekuatan dan kesehatan serta rejeki yang melimpah," ucap Dandim.

Dandim menyebutkan, bedah rumah yang dilaksanakan kali ini, adalah dalam rangka karya bakti memperingati HUT TNI ke 75 Tahun 2020, disamping kegiatan lainnya, seperti donor darah, pemberian tali asih dan ziarah ke TMP.

"Karya bakti itu juga sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat," pungkas Dandim.

Sementara itu, Bpk. Paul Tatulus menyampaikan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 1310/Bitung, karena telah memilih rumah miliknya yang tidak layak huni dibedah menjadi rumah yang layak untuk dihuni.

"Terima kasih bapak Tentara dari Kodim 1310/Bitung, karena telah peduli kepada kami, semoga amal baik ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," tutur Bpk. Paul.

Bedah rumah yang dilaksanakan Kodim 1310/Bitung kali ini sebanyak 6 unit yakni di wilayah Kab. Minahasa Utara 3 unit dan di wilayah Kota Bitung 3 unit.

Perbaikan keenam rumah itu telah dilaksanakan seminggu berjalan dan dijadwalkan selesai dan diresmikan pada 3 Oktober 2020 oleh Pangdam XIII/Merdeka. (TL)

TerPopuler