GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

DPC HIPMIKINDO sedang mencari Terobosan untuk kemajuan Usaha


Lampung utara, - Republik News

Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (DPC HIPMIKINDO) merupakan wadah berkumpulnya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah di tanah air, dalam rangka mencari terobosan untuk kemajuan usaha mikro di Lampura, dan sebelumnya telah samakan konsep bersama Bank Lampung dan beranjak ke Bank BRI Cabang Kotabumi, salah satu lembaga pengusul dan penyalur bantuan pelaku usaha yang dilaksanakan di kantor BRI Kabupaten setempat. Senin (26/10/2020).


Ketua DPC Hipmikindo Lampura Awari Darwin di saat bincang santai mengatakan, "bahwa kedua belah pihak sepakat mencari konsep yang tepat dalam hal pembinaan dan permodalan bagi pelaku usaha mikro kecil,

DPC Hipmikindo adalah suatu wadah untuk mengawal dan pendampingan serta edukasi dan advokasi terhadap rekan-rekan pelaku usaha mikro kecil, "Kata Ketua DPC HIPMIKINDO Lampura.


Selanjutnya, Awari Darwin menjelaskan bahwa Bantuan UMKM khususnya tahap pertama masih banyak masyarakat yang membutuhkan, tetapi belum tersentuh.

Maka dari itu DPC Hipmikindo Lampura berharap agar bantuan UMKM ke depan dapat lebih tepat sasaran sehingga bermanfaat bagi pelaku usaha kecil yang terdampak covid 19, sehingga bisa menopang dan membantu mikro kecil untuk mandiri dan lebih maju lagi.


Di tempat yang sama, Andre Welly r. selaku Asisten Manager UMKM mewakili direktur BRI Cabang Kotabumi, menyambut baik atas kunjungan DPC Hipmikindo Lampung Utara, dan memberikan apresiasi terhadap DPC Hipmikindo.


"Kami berharap kunjungan wadah ini dapat menjadi suatu lembaga pendamping bagi para pelaku UMKM sekaligus mediator untuk mengalirkan aspirasi UMKM kepada pihak-pihak yang terkait seperti pemerintah dengan fungsi pembinaan," Harap Andre


Pihak perbankan selaku sebagai salah satu alternatif untuk mendorong pengembangan UMKM khususnya dalam hal permodalan, dengan demikian UMKM akan menjadi sektor usaha yang mandiri.


Mudah-mudahan wacana kerjasama yang baik bersama Hipmikindo ini bisa terwujud, berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat pelaku usaha mikro kecil di Lampung Utara. Pungkasnya (sam)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.