Jaga disiplin dan kekompakan , Kodim 1310 /Bitung, latihan PBB di minggu Militer -->

Jaga disiplin dan kekompakan , Kodim 1310 /Bitung, latihan PBB di minggu Militer

Senin, 26 Oktober 2020, Oktober 26, 2020


Bitung,Republik News  .Peraturan baris-berbaris (PBB) merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai bagi setiap prajurit TNI. Apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melakukan baris-berbaris akan berkurang.


Di Minggu Militer ini kegiatan tersebut kembali dilaksanakan dengan tujuan untuk menghidupkan kembali dasar-dasar sebagai seorang prajurit, serta dalam menjaga, mengingat dan memantapkan kemampuan prajurit khususnya bagi prajurit yang berdinas di satuan kewilayahan/teritorial.



Seperti yang dilaksanakan prajurit Kodim 1310/Bitung yang berada di Koramil-Koramil jajaran, mulai dari Koramil 1310-01/Bitung sampai Koramil 1310-06/Airmadidi.


Kegiatan Minggu Militer dihari pertama, diisi dengan melaksanakan pembinaan kemampuan Peraturan Baris Berbaris dengan materi Penghormatan ditempat, Penghormatan sambil berjalan, Haluan kanan /kiri, Hapap kanan/kiri, Serong kanan/kiri, Periksa Kerapian, Jalan ditempat, Parade dan Devile.



Saat ditemui, Pasiops Kodim 1310/Bitung Lettu Inf Abdul Razak mengatakan, bahwa anggotanya wajib memiliki serta meningkatkan kemampuan baris berbaris yang mumpuni, dengan cara berlatih dan berlatih setiap selesai melaksanakan apel pagi maupun kegiatan di minggu militer.


"Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit untuk menjaga kekompakan dan disiplin. Karena itu adalah dasar kemampuan seorang prajurit yang harus melaksanakan dan dikuasai," ungkap Pasiops.



Baris-berbaris sebagai suatu wujud latihan ketangkasan yang diperlukan untuk menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan prajurit yang diarahkan pada terbentuknya suatu sikap dan perwatakan tertentu. Sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi, pungkasnya.  (Suryo)

TerPopuler