GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kejutan, Tim Catur Putri Indonesia Hadapi India di Final Piala Catur Bangsa Asia Online



JAKARTA- Republiknews.com

Tim Catur Putri Indonesia buat kejutan. Diperkuat IM Irene Kharisma Sukendar, IM Medina Warda Aulia, WM Chelsea Monica Ignesias Sihite dan WM Dita Karenza, Tim Srikandi Indonesa melaju ke final setelah mengalahkan unggulan Philipina dengan skor 2,5-1,5 pada babak pertama dan 2-5-1, 5 pada babak kedua partai partai semifinal Piala Catur Bangsa Online Asia yang digelar Sabtu (24/10/2020).


Di pertandingan final yang akan dimainkan Minggu (25/10/2020), Tim Catur Putri Indonesia akan menghadapi tim unggulan, India yang meraih kemenangan telak atas Mongolia dengan skor 3-1 pada babak pertama dan 4-0 pada babak kedua.


Pada pertandingan babak pertama, Chelsea Monica menyumbangkan 1 poin setelah mengalahkan Bernadette Galas. Sedangkan Irene Kharisma bermain imbang melawan Janalle Mae Frayna, Medina Warda imbang lawan Jan Jodilyn, dan Dita Karenza imbang lawan Kylen Joy Mordido (0-5-0,5).


Di babak kedua, Irene Kharisma dan Medina Warda masing-masing menyumbangkan satu poin. Irene menang atas Janelle Mae Frayna dan Medina mengalahkan Jan Jodilyn Fronda. Sedangkan Chelsea harus puas dengan hasil imbang melawan Shania Mae Mendoza dan Dita kalah dari Kylen Joy Mordida. Dengan hasl ini, Tim Catur Putri Indonesia unggul agreget 5-3.


“Ini merupakan kejutan. Target awal Tim Catur Putri Indonesia hanya menembus babak perempat final. Di luar dugaan, mereka mampu menembus babak final,” kata Kapten Tak Bermain Tim Catur Indonesia, Kristianus Liem ketika dihubungi melalui telepon selular.


Prestasi Tm Catur Putri Indonesia ini lebih bagus dari Tim Catur Putra Indonesia yang hanya mampu menembus perempat final setelah dikalahkan Australia dengan 1-3 pada babak pertama dan 0,5-3,5 pada babak kedua.TOR-08 (T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.