Mesjid Ramah Musafir di Kota Gorontalo -->

Mesjid Ramah Musafir di Kota Gorontalo

Kamis, 29 Oktober 2020, Oktober 29, 2020

Foto FB, Juliansyah Alpiah


Republiknews.com, Mesjid ini bernama Al - Gazali, beralamat di Kelurahan Limba U2, Kompleks GCC, Kota Gorontalo. 


Satu hal yang membuat menarik dari mesjid ini karena sedikit berbeda dengan mesjid yang ada pada umumnya, dimana kewajiban shalat lima waktu serta kegiatan religius lainnya akan terlaksana dengan khidmat. 


Namun, siapa sangka, selain hal itu, ternyata di mesjid ini disediakan fasilitas istirahat bagi siapa saja yang membutuhkan, mulai dari kasur, bantal dan lemari. 


Bahkan, oleh pengurus mesjid akan menanyakan tamu yang datang tentang menu makanan yang diinginkan oleh tamu tersebut. 


Tidak hanya itu saja, pada hari Selasa, rabu, Jumat dan Sabtu disediakan makan siang, kemudian Senin dan Kamis ada penganan bagi yang hendak berbuka puasa Sunnah. 


Satu hal lagi yang membuat istimewa akan mesjid ini karena segala fasilitas yang diberikan adalah gratis. 


Akun Facebook milik Juliansyah Alpiah menuliskan, pada (19/10/20) "karena yang datang di mesjid adalah tamu Allah maka pelayanannya juga harus lebih baik" 


Tidak ada tolak ukur dan aturan yang ditetapkan bagi para tamu " Masjid Al-Gazali Kota Gorontalo menyediakan kasur-kasur untuk para musafir yang mau beristirahat. Ini bukan layanan berbayar. Jika memang sedang dalam perjalanan, beristirahatlah di masjid, masjid siap melayani Anda. APAPUN LEVEL EKONOMI ANDA "


"Silahkan siapa saja yang pengen istirahat melepas lelah bila dalam perjalanan istirahat dulu di masjid Al-Gazali ..." 


"Dan Setiap siang Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu masjid menyediakan makan siang Dan Khusus senin dan kamis disediakan Buka Puasa Sunnah ,. Setiap jamaah dilayani. Mau miskin, kaya, punya pengaruh, atau nggak."


"Gak ada kepentingan. Gak ada kepentingan. Gak ada modus ini itu. Pokoknya jamaah ini tamu Allah, ya harus dilayani. Dimuliakan. Basis pergaulannya ada pada titik tekan kemanusiaan. Dan memang sudah seharusnya seperti ini bukan?" 


Takmir Masjid AlGazali

Kontak 085240055522


Terinspirasi dari Ustad Kusnadi Ikhwani ustad Rendy Saputra Syukran 🙏 Syukran 🙏


ALLAH MAHA BESAR


Saat ini, unggahan statusnya telah di sukai dari 2000 orang, sementara salah satu netizen, Giyanti Yasin diantara ribuan lainnya sangat mendukung sambil menyemangati dengan komentarnya "Smoga kalian semua sebagai pengurus mesjid algazali kota gorontalo selalu di berikan rahmat kasih sayang dan perlindungan dari allah swt..aamiin" 


 


(tzr)


TerPopuler