Panen Raya Padi digelar Kapolres Minut Di Desa Paslaten Dalam Program Ketahanan Pangan Kampung Tangguh -->

Panen Raya Padi digelar Kapolres Minut Di Desa Paslaten Dalam Program Ketahanan Pangan Kampung Tangguh

Selasa, 06 Oktober 2020, Oktober 06, 2020

Minahasa Utara- Republiknews.com, Panen raya Padi dilakukan Selasa (06/10/2020) digelar di Desa Paslaten kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara. Rabu, 07 Oktober 2020.

Dihadiri oleh Kapolres Minut AKBP Grace K. D. Rahakbau SIK, MSI, Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey, SH beserta Personil dan Hukum Tua Desa Paslaten Musje Vera Alorang S.sos juga perangkat Desa Paslaten melakukan Panen Raya bersama.

"Inilah salah satu terobosan kreatif dari Kampung Tangguh di Desa Paslaten terkait ketahanan pangannya yang mana akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah kampung tangguh ini," terang Kapolres Minut AKBP Grace K. D. Rahakbau SIK, MSI

"Apalagi sekarang sedang menghadapi Covid-19 sehingga kita mengantisipasinya dengan penyiapan pangan cadangan, untuk ketahanan pangan", bebernya.

Sampai saat ini, lahan pertanian yang produktif di desa Paslaten berkisar 28 ha dan lainnya masih dalam proses penggarapan.

"Setiap tahun ada tim sendiri untuk pembibitan unggul dan kami selalu melaksanakan pengecekan setiap bulan untuk perkembangan apa yang sudah kita kerjasamakan dengan Dinas Pertanian dan Gapoktan serta kita melakukan pengawasan dan pengendalian setiap bulan terkait dengan itu," pungkasnya.(T.L)

TerPopuler