Pemkot Bitung Peringati Sumpah Pemuda ke-92 Secara Virtual -->

Pemkot Bitung Peringati Sumpah Pemuda ke-92 Secara Virtual

Kamis, 29 Oktober 2020, Oktober 29, 2020
Edison Humiang
Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang ikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda secara virtual, Rabu (28/10/2020)


RepublikNews, Bitung - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mengikuti upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 secara Virtual, Rabu (28/10/2020). Hal itu Sesuai petunjuk dari kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia Nomor: PP .02.02/10.26. 1/SET.D-11/X/2020

 

Upacara ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan diikuti oleh Pjs Gubernur Fatoni Bersama Forkopimda diikuti upacara serta di ikuti oleh seluruh Pjs yang ada di Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Utara.

 


Pjs Wali Kota Bitung Edison Humiang dalam wawancaranya dengan beberapa media mengatakan, “Dengan ini maka hari sumpah pemuda dapat di kenang oleh seluruh bangsa Indonesia, manakalah kita berjalan di tahun ini, semua adalah berkat perjuangan dari putra dan putri Indonesia sehingga dapat dikenang dihari ini”.

 

“Karena kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka tidak di rekomendasikan untuk pelaksanaan kegiatan upacara secara kehadiran fisik secara langsung, dan setiap Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten/Kota hanya diminta mengikuti upacara lewat siaran TVRI,” ujar Humiang.

 


Humiang Menuturkan, kalau kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 yang ada di Kota Bitung.

 

“Apalagi disaat ini sedang dalam tahapan Pilkada yang sedang berlangsung sehingga pelaksanaan kampanye yang diperbolehkan hanya terbatas yaitu 50 orang”, bebernya.

 



Humiang juga menyampaikan kepada pemuda di seluruh tanah air teramat lebih khusus di Kota Bitung, agar kiranya pemuda tetap mengacu dalam tema peringatan, yaitu tetap bersatu, “Dan ketika kita bersatu maka kita akan bangkit bersama-bersama," kata Humiang.

 



Humiang juga berharap, melalui hari sumpah pemuda ini pemuda bisa menjadi motor utama penentu perubahan bangsa dan negara ini. 

"Dengan harapan pemuda bisa maju dan berkembang lebih hebat kedepan," harapnya. 


(*Advetorial)


TerPopuler