Sekretariat KOBAR Resmi Berdiri Diwilayah Batu Putih, Dengan Sambutan Antusias Dari Dua Kelurahan -->

Sekretariat KOBAR Resmi Berdiri Diwilayah Batu Putih, Dengan Sambutan Antusias Dari Dua Kelurahan

Selasa, 13 Oktober 2020, Oktober 13, 2020


Bitung - Republiknews.com, Komando Utama LSM KOBAR Sulut bung Ridwan Lahiya (R.L) Selasa (13/10/2020) kembali meresmikan Sekretariat Kobar diwilayah Batu Putih atas serta Batu putih bawah.


Koordinator batu putih atas di ketuai oleh Yanti Mohi, saat pembentukan sekretariat dihadiri oleh beberapa tokoh batu putih atas, termasuk Personil GERMAIS (Gerakan Masyarakat Islam) batu putih atas, demikian halnya dengan kelurahan batu putih bawah.


Peresmian dilakukan oleh Bung RL beserta Tim yang disambuat sangat baik oleh masyarakat di dua kelurahan tersebut. turut hadir bersama tim RL , Korlap Kobar kec. Ranowulu Ibu Agu, beserta unsur Pimpinan kota bitung Maulana, Saleh,Julkifli,Tamrin serta Kepala Sekretariat Kobar Bitung Kifli Tinango terpantau oleh awak media Republiknews.com .


Dalam sambutannya Bung RL menyampaikan  "Kekuatan Kobar tersebut terletak kepada Masyarakat, bukan kepada saya, dan Kobar sama sekali tidak akan mengganggu apa yang sudah menjadi pilihan masyarakat, apakah itu MJL,MM,atupun ORIN-GUN. “ pungkas lahiya. 


Lanjutnya “ Kobar hanya akan mengawal aspirasi masyarakat terhadap setiap Paslon siapapun dia yang kelak terpilih, serta apa yang sudah dijanjikan oleh kandidat kepada masyarakat, sehingga apa-apa yang menjadi haknya masyarakat akan mereka nikmati selama calon yang mereka usung kelak terpilih nanti.” Papar bung RL.


Setelah sambutan disampaikan Komando Utama LSM KOBAR Sulut bung Ridwan Lahiya, selanjutnya dipersilahkan kepada para masyarakat untuk dialog beserta seluruh Pengurus yang hadir, M.H.W. Purukan selaku Penasihat Kobar Bitung juga hadir saat dialog berlangsung. 


“ Pertama, saya ingin menyampaikan kepada masyarakat kelurahan Batu Putih atas serta Batu Putih Bawah, secara pribadi saya sangat mendukung apa yang sementara di perjuangkan oleh Bung RL “ papar Max Purukan. 


Lanjutnya, “ Karena sebetulnya kita harus bersyukur bahwa masih ada orang yang seperti bung RL, yang benar-benar peduli serta mau melakukan langkah-langkah demi untuk kesejahteraan masyarakat kedepan, dan saya benar-benar sangat mengenali sosok dari bung RL tersebut, sampai kepada keluarganya. Sehingga saya benar-benar mau melibatkan diri bersama-sama dengan bung RL demi memperjuangkan hak-hak masyarakat pada pemilihan kepala daerah sebantar nanti.” jelas Purukan.


Setelah usai kiat peresmian tersebut, pukul 16.00 Wita, Tim RL melanjutkan perjalanan menuju Danowudu untuk peresmian Koordinator Kobar diwilayah tersebut. Tim RL disambut baik oleh Kel. Anto Maspeke yang merupakan Ketua Koordonator diwilayah tersebut.


Kemudian berakhir dengan peresmian Koordinator diwilayah Wangurer Barat yang diketuai oleh Dessy Hattu. Serta Onu Harun diwilayah Girian Indah. (T.L)

TerPopuler