Tampat Sampah Bayangan Di Minahasa Utara -->

Tampat Sampah Bayangan Di Minahasa Utara

Senin, 05 Oktober 2020, Oktober 05, 2020
ini adalah salah satu tempat sampah bayangan, gambar diambil sebelum dibersihkan. 

Minahas Utara- Republiknews.com, Tanpa sengaja Tim Republiknews dari Arah Manado menuju Kota Bitung melewati Matungkas.senin (6/10/2020).

Mengambil jalan pintas Tim Republik menyusuri jalan belakang yang tembusnya sampai ke Kantor Bupati Manahas Utara , kurang lebih 50 km dari Kantor Sat-Pol PP Tim melihat bekas pembuangan sampah di samping kiri jalan yang masih ada sisa-sisa bekas sampah seperti kantong plastik dll, yang berhamburan sampai kebadan jalan.

Akhirnya Tim beserta awak media lainnya yang berada didalam mobil langsung terus berjalan sampai keluar dijalan Soekarna .

Sepanjang jalan menuju Kota Bitung tim melihat ada beberapa titik juga yang sengaja dijadikan tempat pembuangan sampah dipingiran jalan.

Setelah dipenghujung jembatan kurang lebih 50 meter dari Gapura menuju Gunung Kelabat, disamping kanan jalan hampir berdekatan dengan Jembatan terdapat juga Bekas-bekas sampah yang sudah dibakar, dan bahkan masih ada sampah seperti kantong plastik yang berisikan sampah ada disitu, sangat disayangkan bila sekiranya pemerintah tidak memperhatikan hal tersebut, karena titik-titik yang menjadi tempat pembuangan sampah bayangan sangat berdekatan dengan pemukiman warga, sehingga akan berdampak bagi kesehatan warga, terlebih lagi disaat Pandemi seperti sekarang ini.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan Identitasnya sempat mengeluh kepada Tim Republiknews, ketika berada disalah satu titik pembuangan sampah bayangan.

“ Kami sangat berharap bila sekirannya pemerintah mau memperhatikan hal ini , karena setahu kami ini bukanlah tempat pembuangan sampah, kalau cuacanya lagi hujan begini baunya sangat mengganggu warga setempat “ Pungkas warga tersebut.

Memang tidak bisa dipungkiri kalau ada beberapa tempat diminut sekarang ini yang menjadi Tempat pembuangan sampah bayangan termasuk di depan Kantor PDAM Airmadidi. (T.L)

TerPopuler