Timnas U-19 Kalahkan NK Dugopolje 3-0 -->

Timnas U-19 Kalahkan NK Dugopolje 3-0

Minggu, 11 Oktober 2020, Oktober 11, 2020


JAKARTA- Republiknews.com, Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan NK Dugopolje di laga uji coba. Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan hal ini kepada pemainnya selepas laga.


Menghadapi NK Dugopokje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) malam WIB, Garuda menang dengan skor 3-0. Gol-gol itu lahir lewat Braif Fatari, Brylian Aldama, dan Witan Sulaeman, yang tercipta di paruh pertama.


NK Dugopolje, yang tertinggal tiga gol, bermain keras di babak kedua. Bagas Kaffa sampai mengalami cedera karena kena tekel pemain lawan.


Kerja keras para pemain diapresiasi oleh pelatih Shin Tae-yong. Pria asal Korea Selatan itu menilai bahwa proses gol berjalan oke dan perkembangan tim terus membaik.


“Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini. Memang di babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan menambah kepercayaan diri pemain,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs resmi PSSI.


“Gol juga tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya,” sambungnya.


Shin memberikan kesempatan untuk dua pemain lainnya tampil, yakni Yofandani Damai Pranata dan Muhammad Fadhil. Mereka dinilai main bagus.


“Hari ini Yofandani dan Muhammad Fadhil menjalani debut untuk pertama kali selama uji coba di Kroasia, saya rasa mereka bermain dengan baik,” Shin menyampaikan.


Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Makedonia Utara di tempat yang sama pada Minggu (11/10/2020). Saat ini total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani delapan uji coba di Kroasia.


Tujuh laga uji coba sebelumnya melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0). TOR (T.L)

TerPopuler