GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Transaksi Nontunai Meningkat, Antusia Program BBM



KEDIRI — Republiknews.com, Program Berbagi Berkah MyPertamina (BBM) membantu meningkatkan popularitas penggunaan transaksi nontunai di masyarakat, diantaranya untuk bertransaksi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pembelian produk berkualitas Pertamina. Salah satunya di wilayah Sales Kediri, Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus.


Wilayah Sales Kediri meliputi 10 kabupaten, yakni Madiun, Kediri, Blitar, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung dan 3 kota Blitar, Madiun dan Kediri. Di wilayah ini, sepanjang September 2020 antusias masyarakat untuk ikut serta Program BBM meningkat. Terlihat dari jumlah transaksi yang terus bertambah setiap pekannya.


Di pekan pertama Bulan September tercatat 47 ribu transaksi menggunakan nontunai via aplikasi MyPertamina. Jumlah tersebut meningkat lebih dari 154 ribu transaksi pada pekan keempat. Peningkatan sebesar 227 persen jumlah transaksi menggunakan aplikasi MyPertamina sejalan dengan Program BBM yang tengah berlangsung.


Sales Area Manager (SAM) Pertamina wilayah Kediri Valino menyampaikan, upaya untuk mempopulerkan transaksi secara nontunai dengan aplikasi MyPertamina juga mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan Bank Indonesia sebagai pemegang kebijakan moneter.


"Sepanjang Bulan September, total transaksi pembelian produk Pertamina di SPBU mencapai Rp 12,9 miliar, kami berharap angka transaksi dan jumlah dalam rupiahnya akan terus meningkat," ujar Valino, pada Rabu, 7 Oktober 2020.


Pelanggan yang bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina akan mendapatkan kupon undian Berbagi Berkah MyPertamina lebih banyak dari pelanggan yang bertransaksi secara tunai, kemudian kemudahan penukaran kupon untuk mengikut undian juga dapat dilakukan melalui aplikasi secara cepat.


Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia produk berkualitas Pertamina, Program BBM memberikan kesempatan memperoleh berbagai macam hadiah menarik selama periode program. Sebanyak 40 pasang wisata nusantara, 62 pasang paket umroh, 40 pasang wisata eropa, 46 motor, 3 Kg emas, dan 1 mobil Porsche Boxster bisa diperoleh pelanggan dengan mengikuti undian Program BBM.


Pengundian hadiah berkala Program BBM sampai dengan Bulan September sudah dilakukan beberapa tahap, dengan pengundian hadiah utama nasional dijadwalkan untuk dilaksanakan pada Tanggal 20 Agustus 2021.


Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus Rustam Aji menyampaikan, perpanjangan periode Program BBM itu untuk memperbesar kesempatan para pelanggan yang sudah berpartisipasi meningkatkan jumlah transaksi dan memperbanyak kupon undian, serta memberikan kesempatan pelanggan yang belum sempat mengikuti program itu dengan mulai bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina.


"Hingga kini 239 SPBU di wilayah Sales Area Pertamina Kediri yang sudah dilengkapi dengan mesin Electronic Data Capture (EDC) dan QR Code. Pelanggan cukup melakukan scan barcode melalui aplikasi MyPertamina di smartphone, lalu masukkan PIN milik pelanggan dan saldo di dompet elektronik akan berkurang secara otomatis,” tutup Rustam. Sumber Pertamina (T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.