Upacara Pemakaman Mantan Prajurit TNI di pimpin langsung oleh Pabung Minut Kodim 1310/Bitung -->

Upacara Pemakaman Mantan Prajurit TNI di pimpin langsung oleh Pabung Minut Kodim 1310/Bitung

Minggu, 11 Oktober 2020, Oktober 11, 2020


MINAHASA UTARA – Republiknews.com, 

Bertempat di Desa Tatelu Rondor, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, dilaksanakan Upacara Persemayaman atas meninggalnya Almarhum Serma Purnawirawan Ahludin Abdul Samad, dilanjutkan Upacara Pemakaman di TPU di Desa Wasian, Kecamatan Dimembe, (12/10/2020).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pabung Minut Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Richard Pusung (Irup),  Plh. Danramil 1310-04/Dimembe Pelda Alexander S. Budiman (Danup), Batuud Ramil 1310-04/Dimembe Pelda Royke Rasuh (Paup), Serma M. Lendes Bati Pers Kodim 1310/Bitung (Pembaca susunan acara), Pengusung 6 orang dan Penembak Salfo 4 orang Koramil 1310-04/Dimembe, Persit Yonif Raider 712/WT, Aparat Desa Tatelu Rondor dipimpin Sekdes serta Masyarakat/Pelayat duka dan Keluarga Almarhum.


Peserta upacara yang terlibat dalam persemayaman serta pemakaman secara militer tersebut yakni Anggota Kodim 1310/Bitung dan Yonif Raider 712/WT.


Ungkapan bela sungkawa, diucapkan oleh Pabung Minut Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Richard Pusung mewakili Dandim 1310/Bitung dan segenap Keluarga Besar Kodim 1310/Bitung kepada keluarga yang ditinggalkan, diharapkan dapat mengikhlaskan kepergian almarhum.


"Semoga amal ibadahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa," pungkas Pabung.


Irup juga menyampaikan bahwa upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.


Dengan kepergian almarhum, kita semua telah kehilangan seorang anak bangsa yang selalu memegang teguh setiap prinsip perjuangan, setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara.


"Sekali lagi atas nama seluruh warga dan keluarga Kodim 1310/Bitung, turut berbelasungkawa yang sedalam dalamnya kepada keluarga Almarhum Serma Purnawirawan Ahludin Abdul Samad, semoga diberi kekuatan ketabahan dan dapat melanjutkan cita-cita almarhum baik kepada keluarga bangsa dan negara," tutup Pabung. (T.L)

TerPopuler