GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Air Terjun Tumimperas



Tomohon- Republiknews.com, Airterjun Tumimperas berada di Desa Pinaras Tomohon selatan, Kota Tomohon Sulawesi Utara. 


Bagi para pecinta airterjun, tidak akan lengkap koleksi kunjungannya bila tidak mendatangi airterjun yang berada di Desa Pinaras Tomohon selatan ini , bila ingin mendengar suara merdu langsung saja sambengi aiur terjun tumimperas yang penuh dengan keindahan serta kemerdua suara alam. 


Menurut sejarah semenjak zaman kolonial Belanda (1880), air terjun ini sudah terkenal suara air yang jatuh kemudian menimpa bebatuan yang berada dibawanya sehingga menimbulkan suara merdu yang dalam bahasa daerah (Tombulu) “ Tumimperas “ . seperti dilansir dari yuktraveler.blogspot.com.


Untuk bisa mencapai airterjun, diperlukan tenaga untuk menuruni 800 anak tangga, tetapi anda tidak usah khawatir karena tangganya sudah diaspali serta disediakan pegangannya.


Tinggi air terjun tumimperas ini mencapai 70 meter dengan panorama yang sangat mempesona, anda tidak perlu khawatir karena ditempat tersebut juga disediakan penginapan yang bisa digunakan untuk beristirahat. Greenlake Bungalows Linows serta Leos Hotel Tomohon menjadi pilihan anda untuk melepas lelah. (T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.