GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Djokovic Angkat Bicara Soal Tuduhan KDRT Zverev



JAKARTA- Republiknews.com, 

NOVAK Djokovic angkat bicara soal isu Kekerasan Dalam Rumah Tangga(KDRT) yang dilakukan Alexander Zverev, terhadap mantan pacarnya.


Ia mengatakan otoritas tenis dapat mengadopsi kebijakan yang lebih jelas tentang peristiwa itu.


Petenis nomor satu dunia itu menawarkan dukungannya kepada Zverev, yang berulang kali membantah tuduhan Olga Sharypova.


Dalam sebuah wawancara dengan Majalah Raket, Sharypova mengatakan Zverev secara emosional dan fisik melecehkannya. Ia juga menyatakan bahwa ia tidak bermaksud untuk mengajukan tuntutan terhadap petenis asal Jerman itu.


“Kami tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Maksud saya, kami akan mencari tahu dengan jelas, ”kata petenis nomor satu dunia Djokovic kepada wartawan setelah menang 6-3 7-6 (4) atas Zverev di O2 Arena kemarin.


“Saya sudah mengenal Sascha sejak dia masih sangat muda. Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengannya. Pria yang sangat baik. Saya sangat menghormati dia, keluarganya.


“Jadi saya sedih mendengar dan mengetahui dia mengalami hal seperti ini. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Tentu saja, maksud saya, jelas saya tidak mendukung kekerasan apa pun. Jadi kita harus menunggu dan melihat. ”


Zverev dari Jerman menggambarkan tuduhan itu sebagai “tidak berdasar dan tidak benar” dan tanpa penyelidikan hukum, ATP Tour  tidak akan campur tangan.


ATP mengatakan pihaknya mengutuk “segala bentuk kekerasan atau pelecehan”.


“Dalam keadaan di mana tuduhan kekerasan atau pelecehan dibuat terhadap anggota Tur, otoritas hukum menyelidiki dan proses hukum, kami kemudian meninjau hasilnya dan memutuskan tindakan yang sesuai,” kata badan pengatur tenis pria dalam sebuah pernyataan terakhir. minggu.


Djokovic ditanya apakah ATP harus mengadopsi kebijakannya sendiri tentang kekerasan dalam rumah tangga, serupa dengan olahraga di Amerika, terlepas dari proses hukumnya.


“Ya, maksudku, kenapa tidak? Mungkin itu harus ada di tempatnya. Tapi saya kira itu tidak dikembangkan dan tidak ada karena kami tidak memiliki kasus seperti ini, ”kata Djokovic, yang pernah menjadi presiden dewan pemain ATP sebelum dia mengundurkan diri awal tahun ini untuk membentuk asosiasi yang memisahkan diri. .


“Saya belum pernah mendengar bahwa kami mungkin memiliki pemain top yang terlibat dalam kejadian seperti itu. Jadi mungkin kasus semacam itu akan menginspirasi ATP untuk melakukan sesuatu seperti itu. ”


Petenis nomor tujuh dunia Zverev mengatakan ia tidak menyembunyikan apa pun.


“Para pemain tahu apa yang sedang terjadi,” kata pemain berusia 23 tahun itu kepada wartawan setelah dikalahkan oleh Djokovic dalam pertandingan final round robin pada hari Jumat.


“Apa lagi yang bisa saya katakan? Saya telah mengatakan semua yang saya bisa. Sangat disayangkan bahwa tuduhan palsu semacam ini dapat merusak dan mengalihkan perhatian dari olahraga, tetapi sayangnya itu adalah dunia tempat kita hidup sekarang.


“Tidak ada lagi yang bisa saya lakukan, ” katanya. TOR-05 (T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.