M.Syahrial Ismail.S.Pd Masuk IX Besar Terbaik Lomba Penulisan Artikel Antar Jurnalis se Provinsi Lampung -->

M.Syahrial Ismail.S.Pd Masuk IX Besar Terbaik Lomba Penulisan Artikel Antar Jurnalis se Provinsi Lampung

Selasa, 10 November 2020, November 10, 2020


Bandar Lampung,-Republik News

Sembilan pewarta menerima penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung sebagai bentuk apresiasi terhadap para jurnalis dalam mengikuti lomba karya tulis yang diadakan Ombudsman, di Maharindu Cafe, Senin (9/11/2020).


Sebagai juara 1 diraih oleh Setiaji Bintang Pamungkas (Lampost) juara 2 Chairil Anwar (Lampost) dan juara 3 Nila Karnila (Lampung Ekspres).


Pewarta yang masuk dalam sembilan besar terbaik dan mendapat apresiasi dari Ombudsman kepada jurnalist terbaik lainnya yaitu Adian Saputra, Ricky P. Marly, Imelda Astari, Eka Ahmad Solichin, Sulis Setia, dan Muhammad Syahrial Ismail yang diberikan penghargaan sebagai 9 besar terbaik se-Provinsi Lampung.


Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi untuk media cetak dan online untuk pemberitaan terkait Ombudsman RI perwakilan Provinsi Lampung dan pelayanan publik selama tahun 2020 di Lampung.


"Acara ini merupakan bentuk apresiasi

Ombudsman kepada Jurnalis yang aktif di Provinsi Lampung untuk menyampaikan opininya secara terbuka," kata Nur Rakhman Yusuf.


Nur menuturkan, dengan adanya apresiasi tersebut, pihaknya berharap media-media lain bisa lebih aktif memberitakan pelayanan publik. Karena menurutnya, pelayanan publik selalu berdekatan dengan aktivitas manusia, mulai dari bangun dari tidur sampai tidur lagi.


“Pemberitaan pelayanan publik bagi kami sangat membantu untuk mengontrol bagaimana pelayanan publik ini berjalan, terutama di masa pandemi Covid-19,” tambahnya.


Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut juga diumumkan pemenang penulisan artikel antar jurnalis di Lampung tentang Ombudsman dan pelayanan publik dalam masa pandemi Covid-19 di Lampung dengan tiga dewan juri yang menilainya, Kepala Ombudsman RI perwakilan Lampung, Juwendra Asdiansyah, dan Dedy Hermawan.


“Kita ingin mengapresiasi rekan-rekan jurnalis. Sisi lain kita berharap adanya timbal balik kepada kami, hal-hal apa yang dirasa perlu dalam rangka perbaikan Ombudsman dalam mengatasi pelayanan publik. Saya yakin kita semua selalu berharap akan mendapatkan pelayanan publik yang baik,” jelasnya.


Ditempat terpisah, Muhammad Syahrial Ismail (BeritaNatural.Net) selaku Humas Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih dan bersyukur dapat berpartisipasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Ombudsman RI Provinsi Lampung.


" Alhamdulillah, meskipun belum bisa mendapatkan juara setidaknya sudah masuk dalam daftar sembilan besar terbaik, dan saya sangat bersyukur dapat piagam penghargaan dari Ombudsman RI Provinsi Lampung, semoga penghargaan dan piagam ini dapat bermanfaat, "kata Syahrial di kantor IWO Provinsi Lampung.(Rasyid)

TerPopuler