Rapat Paripurna DPRD Bupati Tulang Bawang Barat Bahas Empar Raperda -->

Rapat Paripurna DPRD Bupati Tulang Bawang Barat Bahas Empar Raperda

Selasa, 10 November 2020, November 10, 2020


 Tulangbawang Barat – Republik News

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang Barat kembali melanjutkan rapat paripurna tentang pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) jangka panjang dan satu Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Tahun 2021.


Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat, Ponco Nugroho, ST, dalam rapat Paripurna itu menyampaikan, paripurna yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut dari sidang paripurna sebelumnya tentang Raperda Irigasi, Penyusunan Rencana Pembangunan, Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman, Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Raperda APBD Tahun 2021 dengan agenda penyampaian pandangan fraksi-fraksi.

Sidang paripurna kali ini merupakan sidang paripurna dengan acara penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi atas Raperda tersebut serta jawaban Bupati Tulang Bawang Barat terhadap pandangan umum fraksi-fraksi," kata Ponco Nugroho, ST, Ketua DPRD tulangbawang Barat, yang digelar pada Selasa 10 November 2020.


Paripurna itu langsung dihadiri Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad, SP, bersama Wakilnya, H. Fauzi Hasan, SE, MM, dan Forkopimda, Kepala OPD, beserta tamu undangan dan seluruh anggota DPRD setempat. Rapat paripurnatersebut merupakan sidang perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2016 dan Pembicaraan tingkat I atas Raperda Kabupaten Tulangbawang Barat Tahun 2020.


Pada kesempatan itu Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad, SP, dalam pandangan umumnya menyampaikan, bahwa pengesahan Raperda ini dimaksudkan agar Perangkat Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat dapat menjadi lebih tepat fungsi, tepat ukuran, dan sinergis, dalam rangka penyelenggaraan urusan pemerintahan sesuai dengan asas pembentukan perangkat daerah yang berorientasi pada perlindungan, pelayanan, pemberdayaan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tulangbawang Barat. 


"Akhirnya saya maupun pemerintah, kami mengucapkan terimakasih, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini," ujarnya. ( Desi)

TerPopuler