Sinergitas Forkopimda Antisipasi Kamtibmas Jelang Pilkada -->

Sinergitas Forkopimda Antisipasi Kamtibmas Jelang Pilkada

Kamis, 26 November 2020, November 26, 2020


Republiknews.com, Minahasa - Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi memimpin rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa ditambah yang diikuti oleh Kapolresta Manado, Kombes Elvianus Laoli, Dandim 1309 Manado, Letkol Inf Yohanes Purba SH, Kapolres Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot, Kapolres Minahasa, AKBP Henzly Moningkey, SIK , MSI, Dandim 1302 Minahasa, Letkol. Inf. Helbert Sinaga SIP, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, ST Iko Sudjatmiko, SH, MH, Sekretaris Daerah, Frits Muntu, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dr. Denny Mangala, MSi, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa yang terkait dengan BPU Tondano. Senin(23/11/20) lalu. 


Bupati Minahasa saat membuka rapat menyampaikan terimakasih atas dukungan dan topangan Forkopimda plus Kabupaten Minahasa dalam suatu sinergitas yang positif guna kelancaran tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Minahasa sehingga semuanya bisa berjalan dengan aman, baik, dan terkendali. Dalam rapat membahas tentang langkah dan upaya dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini mulai mengalami peningkatan lagi, juga antisipasi Kambtibmas menjelang pemungutan suara dan perhitungan suara agar bisa berjalan dengan aman, damai, dan baik.


Antisipasi itu termasuk pada Anugerah- Anugerah Natal selama Bulan Desember nanti, serta untuk mengantisipasi agar tidak melaksanakan cluster baru Covid-19 serta permasalahan lahan antara Desa Sawangan dan Desa Kombi Kecamatan Kombi juga evaluasi masalah tanah di Kelelondey dan Marawas serta masalah strategis lainnya yang berkembang .


 Berbagai masukan, bahkan kritikan yang diberikan peserta rapat ini kepada bupati dan jajaran yang dapat sebagai peningkatan terhadap berbagai program pemerintah.


Menanggapi hal itu, Bupati berharap "  kiranya dengan diadakannya rapat Forkopimda ini, akan ada kerjasama, solusi dan sinergitas yang lebih terjalin dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa demi kepentingan seluruh masyarakat yang aman, damai, dan sejahtera."  (-Red)

TerPopuler