Tindakan Provokasi meresahkan Masyarakat Karondoran -->

Tindakan Provokasi meresahkan Masyarakat Karondoran

Selasa, 03 November 2020, November 03, 2020



Republiknews.com, Bitung -  Koordinator Komando Bela Rakyat(Kobar)wilayah Kelurahan Karondoran, Kec Matuari kota Bitung, Mansur Lahinta menerima kunjungan tim Kobar Pusat dalam rangka penerimaan panji dan dokumen yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Kobar, Ridwan Lahiya(Bung RL). Selasa(06/11/20).


Mansur Lahinta sedianya adalah Kepala Lingkungan(Pala/ketua RW) sebagai perwakilan pemerintah di wilayahnya, sempat menceritakan persoalan yang kerap meresahkan warganya.


Pasalnya,  warga setempat sering diteror oleh sekelompok orang menggunakan sepeda motor sambil berteriak teriak sepanjang jalan membawa senjata tajam. 


" Sedikitnya dua kali dalam minggu ini, hal itu terjadi". Kata dia.


Akibatnya, masyarakat semakin resah, sehingga dirinya melaporkan aksi sekelompok orang tersebut kepada pihak berwajib dengan maksud agar segera diatasi guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. 


Menurut Lahinta, dirinya bersama warga diberi saran supaya mengambil bukti berupa gambar foto disaat aksi yang meresahkan itu sedang berlangsung. 


Merasa tertekan dengan ulah para pembuat onar tersebut, dirinya kemudian berhasil menangkap dua orang dari gerombolan saat sedang beraksi di wilayahnya.


Para pembuat onar ini dalam seminggu, kurang lebihnya dua sampai tiga kali masuk kedalam kelurahan karondoran dengan waktu yang berselang. Dengan adanya kejadian yang  sangat meresahkan masyarakat setempat, akhirnya  bersama sama dengan warga melakukan tindakan disaat mereka masuk". kata Lahinta.


Namun sayangnya, pihak berwajib saat dihubungi, telepon selularnya sedang tidak aktif, sehingga dengan terpaksa mereka kemudian melepaskan kembali kedua orang pelaku tadi. 


“Kami warga kelurahan Karondoran menaruh harapan besar kepada  Kamtibmas, agar benar-benar serius dalam hal ini, karena kejadian tersebut sudah sering terjadi pada dua minggu terakhir ini“ jelas Lahinta.


Masyarakat setempat berharap, ulah anarkis yang dilakukan oleh sekelompok orang tersebut segera ditindak tegas oleh pihak penegak hukum, mengingat saat ini dalam rangka menjelang pemilihan kepada daerah.  (T.L)

TerPopuler