Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Tingkatkan kerjasama Militer , kunjungan Wadanjen USARPAC diterima Pangkostrad

Republiknews
Selasa, 17 November 2020, November 17, 2020 WIB Last Updated 2020-11-17T11:56:40Z

 


Jakarta ,Republiknews.  Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono menerima kunjungan Wakil Komandan Jenderal US Army Pacific Command ( USARPAC) Maj. Gen. Jonathan P. Braga beserta rombongan di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2020).


Kedatangan Wadanjen USARPAC ini disambut oleh Pangkostrad didampingi Kaskostrad, Irkostrad, Asren Kostrad dan para Asisten Kaskostrad. Setelah mengisi buku tamu, rombongan melaksanakan foto bersama di serambi kehormatan, dilanjutkan menuju Ruang Yudha untuk menyaksikan pemutaran Profil Kostrad dan diskusi. 


Pada kesempatan tersebut, baik Pangkostrad maupun Wadanjen USARPAC membahas dan berdiskusi dalam peningkatan kerja sama militer antara TNI AD, khususnya Kostrad dengan US Army,


 terutama penyelenggaraan latihan bersama yang seringkali melibatkan kedua satuan besar ini. 


Upacara penghormatan dilakukan menyambut kedatangan , Wadanjen USARPAC.

 Pangkostrad  berharap hubungan antara TNI AD dan US Army semakin meningkat, didasarkan pada hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat. 


“Kunjungan ini merupakan salah satu langkah yang positif membangun kerja sama militer yang lebih baik di masa yang akan datang,” ungkap Pangkostrad. 


Di penghujungan acara, Pangkostrad menyerahkan plakat dan sangkur Cakra untuk Wadanjen USARPAC sebagai bentuk penghargaan dan kenang - kenangan dalam pertemuan tersebut. (Sodiq)

Iklan

iklan