Antisipasi Cluster baru saat Pilkada, Pemkot Bitung Terapkan Wajib Protokol Kesehatan -->

Antisipasi Cluster baru saat Pilkada, Pemkot Bitung Terapkan Wajib Protokol Kesehatan

Jumat, 04 Desember 2020, Desember 04, 2020


Republiknews ,Bitung. Menjelang berakhirnya jadi PJS Walikota Bitung ,Drs Edison Humiang Msi,rapat koordinasi menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020 di ruang sidang kantor Walikota Bitung.Jumat (4/12/2020) 


Dalam menghadapi Pilkada serentak di saat pandemi Covid-19 pada 9 Desember mendatang,PJS Edison menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan.


Hal penting yang harus diperhatikan diantaranya, masyarakat kota Bitung diharapkan untuk membatasi pertemuan - pertemuan yang sifatnya berkerumun ,semisal pertemuan HUT ,pertemuan acara pernikahan, peribadatan


Seluruh aparat terkait untuk lebih mengintensifkan protokol kesehatan ,terutama di tempat - tempat keramaian atau kerumunan massa ,tepat - tempat hiburan ,pasar ,terminal .Mengingat  peningkatan yang luar biasa ,kasus positif Covid-19 di kota Bitung, pada bulan November memasuki Desember yang mencapai 108 kasus positif Covid-19 .


Dan masyarakat di himbau tetap menaati aturan protokol kesehatan demi memutus mata rantai covid -19.


Sementara menghadapi Pilkada serentak ,Humiang berharap disetiap tahapan pilkada tetap  mengikuti  protokol yang ketat sampai di TPS - TPS , untuk mengantisipasi terjadinya cluster baru .


Terutama disetiap TPS wajib menyemprotkan  disinfektan setiap 3 jam sekali ,tegas Humiang.( Suryo)

TerPopuler