Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Buka Kegiatan AGPAII, Kakan Kemenag Bolsel: Guru PAI Kembangkan Kompetensi Agar Menjadi Guru Profesional

Republiknews
Kamis, 10 Desember 2020, Desember 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-11T04:27:20Z


Republiknews.com - Bolsel, Cuaca panas bukanlah penghalang bagi para guru Pendidikan Agama Islam di Kab. Bolaang Mongondow Selatan untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII). Acara yang dihadiri sekitar 40-an guru PAI tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK itu dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Irmanto Usuli, di aula Kemenag. (07/11/2020).


Usuli dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran pengurus DPW AGPAII Sulawesi Utara yang turun langsung menyapa para guru PAI di wilayahnya dan berterima kasih karena ingin berbagi bersama guna meningkatkan wawasan guru PAI demi kemajuan pendidikan agama Islam sebagai bagian dari program nasional.


“Saya bersyukur bahwa pengurus AGPAII SULUT memiliki kepedulian untuk kemajuan para guru PAI di Bolsel. Upaya ini harus didukung semua pihak, terutama para pengambil kebijakan, agar semua guru PAI yang sudah bersatu ini mampu mengembangkan kompetensinya menjadi guru yang profesional.” tutur Irmanto yang didampingi Kasie. Pendis Jamaluddin Lamato, M.Pd.


Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Bolsel, Rante Hattani dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran AGPAII di Bolsel.


“Saya berterima kasih kepada Pengurus AGPAII SULUT yang telah memperhatikan para guru PAI di Bolsel. Menurutnya AGPAII tidak membedakan status guru, namun mempersatukan dalam wadah yang insya Allah akan mengembangkan potensi para guru PAI di Bolsel.” Ungkapnya melalui ponsel.


Ketua DPW AGPAII Sulawesi Utara, Supriadi dalam penyampaiannya mengingatkan para guru PAI bahwa zaman telah berubah. Guru PAI perlu mengimbangi perubahan ini dengan kreatifitas dan inovasi agar kelak bisa menghasilkan peserta didik yang tangguh dalam menghadapi zamannya sendiri.


"Selain pengembangan empat kompetensi guru, ada kompetensi Spiritual dan Kepemimpinan yang wajib dimiliki guru PAI," ujar Supriadi


Diakhir acara, berdasarkan musyawarah mufakat, kepengurusan DPD AGPAII Kab. Bolaang Mongondow Selatan diketuai oleh Nurnaningsih Mohammad, S.Pd dan sekretaris Asria Mas Hanafi, S.Pd.I. sumber kemenag (T.L)

Iklan

iklan