Cegah Penyebaran Covid19, jalur masuk Kota Bitung diperketat -->

Cegah Penyebaran Covid19, jalur masuk Kota Bitung diperketat

Selasa, 29 Desember 2020, Desember 29, 2020


Republiknews ,Bitung . Menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur dan Walikota  dan maklumat  Kapolri terkait  mencegah penyebaran Covid-19 ,TNI , Polri lakukan pengamanan ketat jalur masuk Kota Bitung.

 

Kapolres Bitung ,AKBP Winardi Prabowo SIK ,menyampaikan bahwa pengamanan natal dan tahun baru akan lebih diutamakan mencegah penyebaran Covid-19 dengan ukuran keberhasilan  menegakkan protokol kesehatan.Selasa (29/12/2020)


Terkait hal tersebut  jalur masuk ke Kota Bitung dari depan kantor Kawasan Ekonomi Kusus (KEK) , pintu masuk jalur laut serta pusat keramaian didirikan pos keamanan.


Terdata ada tujuh (7)pos yang di dirikan dan melibatkan total 400 personil dari TNI,Polri, Satpol PP serta Dinas kesehatan.


Prabowo juga menegaskan,setiap warga yang masuk kota Bitung wajib memiliki  rapid tes mengingat di Bitung sudah masuk zona merah dan ditekankan masyarakat  untuk merayakan tahun baru cukup dirumah saja ,tidak mengadakan konvoi ,disko dan bentuk keramaian lainnya.

 

" Untuk tempat usaha dan hotel serta pusat keramaian akan ditentukan jam 19 :00 sudah mengakhiri semua aktivitasnya ,bilamana melanggar akan dikenakan sangsi  sesuai ketentuan" terang Kapolres. (Suryo)

TerPopuler