GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

FIFA Menunda Piala Dunia U-20 ke Tahun 2023 Membuat nasib Timnas U-19 tak menentu


Republiknews.com – Jakarta, FIFA (Asosiasi Federasi Sepakbola Internasional) resmi membatalkan penyelengaraan Piala Dunia U – 20 yang rencananya digelar di Indonesia pada 2021. Demikian juga Piala Dunia U – 17 yang akan digelar di Peru, kedua event Internasional tersebut digeser penyelenggaraannya pada 2023 mendatang.


Penundaan itu, seperti dapat dibaca di laman FIFA, karena pademi Covid-19 yang dikhawatirkan masi mengancam pada 2021 sekaligus akan sangat merepotkan negara penyelenggara melakukan pembatasan-pembatasan sesuai protokol kesehatan yang ketat.


PSSI sendiri, dalam keterangan persnya dapat memahami dan menghormati keputusan FIFA seperti dikatakan Ketua Umum Mochamad Iriawan.


“Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang,” ujar Iriawan.


“PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021. Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada 2023.”


Iriawan pun berharap dengan pembatalan ini, Timnas Indonesia bisa memanfaatkan waktu untuk mematangkan persiapan sebelum bertanding di turnamen 2023 mendatang.


Indonesia berencana mengirimkan 30 pemain U-19 untuk berlatih di Spanyol sebagai persiapan tampil di Piala AFC U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 pada 2021 di Indonesia. Tim direncanakan berangkat pada Sabtu (26/12/2020).


Dengan pembatalan Piala Dunia pada 2021, belum diketahui bagaimana keputusan PSSI menyangkut para pemain.


“Belum ada keputusan mengenai tim,” kata sebuah sumber di PSSI. TOR-06 – (T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.