Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Jelang Libur & Nataru, KSOP Manokwari Pastikan Protokol Kesehatan Di Utamakan

Republiknews
Kamis, 17 Desember 2020, Desember 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T13:50:36Z

 

(Kepala KSOP Manokwari, Markus Kumendong)

Republiknews.com, Manokwari- 

Dalam rangka menyambut hari natal 25 desember tahun 2020 dan menyambut tahun baru 2021, serta mengantisipasi lonjakan penumpang dan memastikan protokol kesehatan lebih di utamakan, itu tidak lain guna mencegah peyebaran virus covid-19.


Hal tersebut disampaikan kepala kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan (KSOP) kelas IV manokwari, Markus Kumendong  saat ditemui oleh awak media diruang kerja, kamis (17/12/20).


Menurutnya, terkait persiapan jelang nataru ditengah masa Pandemi, pihaknya akan berkordinasi dengan seluruh stakeholder terkait menjelang hari libur dan tahun baru, Khususnya dalam menyiapkan sarana pos cek poin suhu tubuh, pemeriksaan kartu kesehatan serta pemeriksaan rapid tes.


" Pemeriksaan kesehatan menjadi prioritas utama kami di KSOP manokwari, serta menghimbau kepada pengguna jasa transportasi laut untuk tetap menetapkan protokol kesehatan yang ketat. Wajib memakai masker serta menjaga jarak, " tegasnya.


KSOP manokwari akan bekerja sama dengan instansi seperti pemda, gugus tugas Covid 19, Pelni, Pelindo, TNI, Polri  dan seluruh pihak terkait dalam hal ini, untuk mencegah penularan virus covid-19, Karena tanpa kerja sama ini tidak bisa terlaksana dengan baik. 


"Jika terjadi kesalahan, ada yang kurang disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan, maka masyarakat bisa terkena dampak covid-19. Untuk itu saya ingatkan terus kepada mitra kami untuk memastikan protokol kesehatan terlaksana dengan baik," ujarnya.


Lebih lanjut markus menambahkan bahwa, KSOP manokwari berkomitmen mempersiapkan layanan pelabuhan sebaik mungkin khususnya pada masa libur natal dan tahun baru 2021, dan terlebih mengutamakan prokes yang prima.

mengingat dalam tatanan kehidupan setiap hari, pelabuhan bersentuhan langsung dengan banyak masyarakat.


" Saya berharap, jangan sampai ada yang terpapar. saya mendoakan agar kita semua sehat dan bisa melayani dengan baik, dan semoga virus corona ini enyah dari muka bumi, " pintanya.  

 (OTN)

Iklan

iklan