Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kepala Kemenag Kota Bitung, Fathan Noh Hadiri Penutupan Bimtek MA Alkhairaat Bitung

Republiknews
Senin, 28 Desember 2020, Desember 28, 2020 WIB Last Updated 2020-12-28T08:09:37Z


Republiknews.com, Tomohon- Kakankemenag Kota Bitung, Hi Fathan Noh MHi, hadir secara resmi menutup acara Bimbingan Teknis(Bimtek) bagi Guru Mata Pelajaran dan Wali Kelas MA Alkhairaat Bitung yang perhelatannya di Onong Resort Palace, Tomohon. Minggu(27/12/20). 


Bimtek dengan materi, Penyusunan Perangkat Pembelajaran Mata Pelajaran Umum, Agama, Kealkhairatan K13 dan Pengisian Raport E-Learning, digelar selama dua hari, sejak 26-27 Desember. 


Dalam kesempatan itu, Kakankemenag   memberikan apresiasi yang luar biasa atas terlaksananya kegiatan tersebut, meski sederhana namun luar biasa. 


Lanjut dikatakan, suasana yang rileks sangat dibutuhkan saat ini, namun tentunya menghasilkan manfaat sebagaimana yang telah didapatkan dalam dua hari ini saat pelaksanaan Bimtek. 


Mengutip apa yang disampaikan oleh Dirjen Kemenag RI, Fathan Noh mengatakan bahwa Madrasah saat ini semakin berkembang, memiliki daya saing dalam berbagai ilmu pengetahuan, bahkan di tingkat nasional. 


" Madrasah hebat, madrasah bermartabat. Itu sekarang yang menjadi tolak ukur dan akan kita tindak lanjuti hingga ke daerah-daerah." jelas Fathan. 


Dikatakan olehnya, prestasi yang ditoreh saat ini justru banyak diraih oleh siswa-siswi dari Madrasah swasta. 


Untuk itu, dirinya berharap, dalam peningkatan mutu pendidikan di lingkungan MA Alkhairaat, mampu menjadi  madrasah yang berprestasi diberbagai disiplin ilmu.


" Insya Allah MA Alkhairaat Bitung ini mampu menyimak prestasi yang didapatkan oleh madrasah lain di jenjang nasional, untuk dijabarkan dan dituangkan di madrasah alkhairaat bitung, supaya menjadi teladan dan pembanding bagi madrasah yang lain." Tutup Fathan. 


Kepala MA Alkhairaat Kota Bitung, Nirmala Sarib melalui kesempatan itu menyampaikan tujuan kegiatan tersebut, supaya para guru Mapel dan Wali Kelas telah siap saat memasuki pembelajaran baru di tahun 2021. 


Sebelumnya, kegiatan ini dibuka oleh Komisariat Daerah Alkhairaat Kota Bitung, Sadat Minabari MSi, pada hari sabtu(26/12/20), diikuti oleh 12 peserta Guru Mata Pelajaran dan Wali Kelas. 


Turut hadir dalam acara penutupan tersebut, Ketua Dharma Wanita Kemenag Kota Bitung, Nangsi Polihu. Kasubag TU Kemenag Kota Bitung, Rughaya Udin SPd, Mpd. Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kamran Bese SHi. Pengawas Guru Mapel Umum, Nurlely MPd, SPd serta Diman Daud Hasan selaku Operator. (Tzr)










Iklan

iklan