Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Komda Sadat Minabari Buka Bimtek MA Al-khairaat Kota Bitung

Republiknews
Senin, 28 Desember 2020, Desember 28, 2020 WIB Last Updated 2020-12-28T08:05:55Z
Komisaris Daerah(Komda) Al-Khairaat Kota Bitung, Sadat Minabari.


Republiknews.com, Tomohon
- MA Alkhairaat Kota Bitung dalam perhelatannya di Onong Resort Palace, Tomohon, Sulut menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Perangkat Pembelajaran Mata Pelajaran Umum, Agama, Kealkhairaatan K13 & Pengisian Raport E-Learning.
Sabtu (26/12/20).


Komisaris Daerah (Komda) Al Khairaat Kota Bitung, Sadat Minabari usai membuka kegiatan tersebut, melihat dengan memberikan materi kurikulum tentang kealkhairatan yang diikuti oleh 12 peserta pengajar MA Alkhairaat Bitung.


Dalam krisisnya, Sadat menyampaikan bahwa lembaga alkhairaat adalah lembaga pendidikan Islam tertua di Kota Bitung, yang mana telah ada sejak tahun 1947.


"hingga saat ini Lembaga Pendidikan Alkhairaan sudah merata di seluruh Indonesia dan dimulai dari pendidikan anak usia dini atau PAUD hingga perguruan tinggi." ungkap Sadat.


Oleh karena itu, mengharapkan, kiranya semua komponen Al Khairaat, dapat meningkatkan kwalitas kependidikan yang berada di Komda Alkhairaat Kota Bitung dan kerja sama dengan segenap komponen yang ada di Kota Bitung.


Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian Agama Kota Bitung yang sudah bekerja sama dalam pelaksanaan kegiatan Bimtek MA Alkhairaat Kota Bitung.


Dikesempatan itu, Sadat juga menyampaikan tentang pembangunan Pondok Pesantren Al Khairaat yang telah selesai di bangun dan kemudian akan berjalan dengan mengikuti syarat dan ketentuan dari Kementerian Agama.


Selanjutnya, Kepala MA Alkhairaat Bitung, Nirmala Sarib meski meski dimasa pandemi saat ini, namun pihaknya berupaya memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan di lingkungan Al Khairaat.


Kepala MA Alkhairaat Bitung, Nirmala Sarib dalam kesempatan tersebut menyatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, pengajar di MA Alkhairaat telah dibekali pengetahuan dalam rangka proses pembelajaran di awal tahun 2021.


"Selain itu, kegiatan ini diadakan untuk mengisi waktu liburan bagi guru - guru MA Alkhairaat serta mempersiapkan perangkat pembelajaran di tahun pelajaran 2020-2021. "Tutupnya.  (Tzr)





Iklan

iklan