Para Pendekar Tim Persinas ASAD Bitung Mengantongi Enam Medali Emas di Piala Rektor Gorontalo -->

Para Pendekar Tim Persinas ASAD Bitung Mengantongi Enam Medali Emas di Piala Rektor Gorontalo

Kamis, 03 Desember 2020, Desember 03, 2020


Republiknews.com – Bitung, Pertandingan Silat bergengsi yang diadakan di Gorontalo terkait perebutan Medali serta Trophi dalam kejuaraan Piala Rektor yang direncanakan pada tanggal 26 Oktober 2020 sempat tertunda, Kamis (03/12/2020).


Pertandingan Piala Rektor akhirnya diselengarakan pada tanggal 26 – 29 November 2020. Tim Persinas ASAD Bitung yang memang merupakan Tim Kebanggaan Kota Bitung yang telah mencetak Atlet Silat Peringkat duniapun turut serta dalam ajang kejuaraan Piala Rektor Kota Gorontalo.


Persinas ASAD dalam ajang tersebut menurunkan 20 Pendekar untuk berlaga di Gorontalo, dengan dikawal oleh asisten pelatih ternama yakni Chairul, abdurroufiq dwicahyo, asadduloh sultan, asadin pasi, hidayat limonu serta Abdul Malik Pendekar yang sempat meraih medali Emas di Sea Games 2019 lalu yang tidak bisa hadir karena sedang berada di Pelatnas TC Seagames Jakarta. 


Dalam Piala Rektor Gorontalo kelas yang dipertandingkan adalah kelas usia dini (a. 8 thn), kelas Pra Remaja (a.b.c.d.e dan i). dikelas a remaja Persinas sendiri menurunkan Ibnu Faqih Abdillah dengan meraih Medali Emas, Ahmad Goisan juga meraih Medali Emas, diikuti oleh Muhamad Ade Saputra, muhammad ramadan limonu,  Abdul Rofik Pasi pun turut mengharumkan nama Kota Bitung dengan medali Emas. 


Sementara pada kelas Remaja I,  Ilham Jaya Medica menyumbangkan Emas ke enam bagi Tim Persinas ASAD Bitung. Menambah medali perolehan di kelas Pra Remaja maska damar aidin menyumbangkan medali Perunggu sementara Rehan Fauzan Adzima harus puas dengan perolehan medali Perak. 


Tak ketinggalan juga pendekar Kecil dalam kategori tanding usia dini kelas A,  Abdullah Ksatria Putra Lamsu yang merupakan Putra dari Pimpinan regu sekaligus Pelatih Kepala zulkifly lamsu berhasil mengantongi medali Perak, kepada Awak media Zulkifly mengatakan  “ kalau Putranya tidak begitu siap pada pertandingan kali ini, karena beberapa faktor.” Pungkas Zulkifly yang merupakan Ketua Regu sekaligus pelatih Kepala dari Persinas ASAD Bitung. Tak ketinggalan juga randi marwan yang termasuk dalam Pelatih Senior turut mengsuport Tim Persinas tersebut. 


Ajang Piala Rektor Gorontalo juga diikuti oleh beberapa Daerah termasuk Kota Kotamobagu, Minahasa Tenggara, Minahasa Induk (Tondano), Sulawesi Tengah, Manado, Bitung serta Tuan Rumah sendiri yakni Kota Gorontalo. 


Kepada awak media, Tim Persinas diwakili oleh Abdul Rofik Pasi mengatakan “ harapan ke depan untuk yang mendapatkan medali emas semoga bisa mempertahankan ( meningkatkan ) prestasi, karena ada event yang akan datang, jangan cepat puas dengan hasil yang sekarang.” Pungkasnya memberi semangat kepada Tim. (T.L)

TerPopuler