GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

PDIP Menang Telak pada Pilkada serentak di Minut meskipun 348 pemilih Golput

 


Republiknews.com – Minut, Pilkada Serantak yang diselenggaran pada Rabu (9/12/2020), di Desa Watutumou 2, kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara dimenangkan oleh pasangan JG-KWL dengan kemenangan telak dari 6 TPS. 


Pasangan calon dari gabungan 8 partai tersebut yakni PDIP, Demokrat, PSI, PBB, Gerindra, PKPI, PPP dan Perindo berhasil dengan kemenangan telak di Desa Watutumou 2, dengan mengusung Paslon Gubernur dan wakil Gubernur nomor urut 3 Olly Dondokambey dan Steven Kandow (OD-SK).


juga meraih suara tertinggi dengan jumlah 918 suara kemudian di susul oleh Paslon nomor urut 1 dari Partai Golkar dan Pan Christyani Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Lanjar (CEP-SSL) dengan perolehan 420 suara. Sementara Paslon nomor urut 2 dari Partai Nasdem dan PKS Vonnie Aneke Panambunan dan Hendry Corneles Runtuwene (VAP-HR) harus puas dengan 122 suara dari jumlah pemilih 1.449 suara. 


Sementara calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara sendiri diungguli oleh Paslon dengan nomor urut 2 (JG-KWL) dengan jumlah kemenangan 820 suara, kemudian disusul oleh Paslon Nomor urut 3 dari Partai Golkar dan Hanura Sompie Singal dan Joppy Lengkong (KIS-JO) berada pada urutan kedua dengan jumlah 406 suara. Sementara (SGR-NAP) Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantouw harus puas dengan 176 suara dari 1.402 suara. 


Diketahui, pada Pilkada kali ini, dari jumlah 1.759 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Watutumou, sebanyak 348 pemilih tidak menggunakan hak pilihnya. (T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.