Pesan Paus Fransiskus pada perayaan Natal 2020 di masa Pandemi yang melanda Dunia -->

Pesan Paus Fransiskus pada perayaan Natal 2020 di masa Pandemi yang melanda Dunia

Jumat, 25 Desember 2020, Desember 25, 2020


Republiknews.com, Berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan Natal pada tahun 2020 ini penuh sukacita. Pasalanya hampir seluruh negara di dunia masih dilanda pandemi Covid-19, sehingga telah memberikan dampak negatif terhadap kehidupan manusia.


Dan pada perayaan Natal than 2020 ini, Paus Fransiskus menyampaikan pesannya untuk umat Kristiani di seluruh dunia yang merayakannya.


"Natal adalah pesta cinta Tuhan bagi kita: cinta ilahi yang mengilhami, mengarahkan dan mengoreksi perubahan, dan mengalahkan rasa takut manusia untuk meninggalkan 'keamanan' untuk membawa kita kembali ke 'misteri'," kata Paus melalui akun Twitternya @Pontifex sebagaimana di lansir dari pikiran rakyat.com.

Sebelumnya, Paus Fransiskus juga menyoroti terkait perayaan Natal di tengah pandemi Covid-19.


"Jika #pandemi telah memaksa kita untuk lebih jauh, Yesus, di buaian, menunjukkan kepada kita cara kelembutan untuk dekat satu sama lain, untuk menjadi manusia. Mari kita ikuti jalan ini. #Christmas #GeneralAudience," ujar Paus.


Seperti diketahui, Paus Fransiskus mengatakan bahwa Natal membawa kegembiraan dan kekuatan yang dapat menghilangkan pesimisme yang telah menyebar di hati manusia akibat pandemi virus corona.


"Natal adalah pesta cinta yang berinkarnasi dan lahir bagi kita di dalam Yesus Kristus. Dia adalah terang umat manusia yang bersinar dalam kegelapan, memberi makna bagi keberadaan manusia dan seluruh sejarah," tutur Paus Fransiskus.


"Natal tidak boleh direduksi menjadi festival sentimental atau konsumeris, penuh dengan hadiah dan harapan baik tetapi miskin dalam iman Kristen," kata dia.


"Oleh karena itu, perlu untuk mengekang mentalitas duniawi tertentu, yang tidak mampu menangkap inti pijar dari iman kita, yaitu ini: 'Dan Sabda telah menjadi daging dan berdiam di antara kita, penuh kasih karunia dan kebenaran; kami telah melihat kemuliaan-Nya, kemuliaan sebagai satu-satunya Putra dari Bapa," ujarnya.


Paus Fransiskus juga akan memberikan berkat 'Urbi et Orbi' pada hari Natal dari dalam Istana Apostolik. (T.L)

TerPopuler