Babinsa : Kepedulian Terhadap Masyarakat Kurang Mampu -->

Babinsa : Kepedulian Terhadap Masyarakat Kurang Mampu

Rabu, 27 Januari 2021, Januari 27, 2021


Republiknews.com – Pohuwato, Dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah dalam program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) bagi masyarakat tidak mampu, Kodim 1313/Pohuwato menerjunkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1313-05/Paguyaman Serka M. Lumi, Sertu Bayu G, Serda Yasin, bersama warga Desa Demito, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo melaksanakan Bedah Rumah. Minggu (24/01/2021).


Babinsa Koramil 1313-05/Paguyaman Kodim 1313/Pohuwato bersama warga masyarakat setempat melaksanakan gotong-royong membedah rumah milik Ibu Sadiah (60 tahun) warga Desa Demito yang pekerjaan sehari-harinya sebagai petani.


Tentu hal ini membuat Ibu Saidah beserta keluarga merasa sangat senang dan berterimakasih sekali, sehingga sekarang Ibu Saidah tidak lagi memikirkan atap rumah yang bocor ketika musim penghujan karena rumahnya sudah direhab menjadi lebih bagus dan kokoh.


Program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Demito, sehingga dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah kodisinya memprihatinkan menjadi layak huni.


Berkaitan dengan kegiatan gotong royong bedah rumah oleh warga masyarakat bersama Babinsa tersebut, Dandim 1313/Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si., M.M menyampaikan, bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan langkah-langkah dalam memberikan dorongan semangat gotong royong masyarakat Desa Demito, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, dimana ini merupakan wujud kepedulian TNI bersama Pemerintah dalam mewujudkan rumah sehat dan nyaman, ucapnya.


Kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan. Sebagai ujung tombak TNI AD, Babinsa akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat wilayah binaan, serta memperkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat. 


Hadir dalam kegiatan antara lain Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Hi. Karyawan Eka Putra Noho S. Sos beserta Rombongan, Camat Wonosari Lukman Amu S.Pd., M.M., Kades Demito, Wurianto, Dan Pos Koramil 1313-05/Paguyaman Serka M. Lumi, Ormas di wilayah Wonosari antara lain Anshor, Banser, Gerakan Jum’at bersih Wonosari, Nabila Tokoh Wonosari, Remaja staf Wonosari, Aparat Desa Demito, dan Masyarakat Desa Demito. (T.L)

TerPopuler