GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bantu Proses Evakuasi Pesawat Sriwijaya Polri Kerahkan Armada Laut dan Udara


,Republiknews.com – Jakarta,  Polri mengerahkan seluruh kekuatan untuk membantu proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta.


Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan, Ditpolair Polri sudah menerjunkan sejumlah armada kapal laut dan udara untuk membantu proses evakuasi pesawat.


Jumlah armada yang terlibat 7 diantaranya KP. Kolibri, KP Pelatuk, KP Elang laut, KP SBU, KP. Sundecus, KPC dan KP. Bisma. “Kami juga mengerahkan helikopter Dauphin As 365 N.3 dan elikopter Bel 429 P.3202,” ujar Argo dalam keterangannya, Sabtu (9/1/2021).


Menurut Argo, Polri juga mengerahkan Kapal 2003, Kapal 2008 dan Kapal Raptor milik Polda Metro Jaya.


Sementara jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 192 termasuk dari Kodam Jaya dengan tetap di bawah kendali Basarnas. “Polri juga mempersiapkan tim DVI di RS Polri Kramat Jati,” ungkap Argo.


Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Terkini, pesawat tersebut dinyatakan jatuh di dekat Pulau Laki.(T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.