Bantuan PT.PLN Terhadap Masyarakat -->

Bantuan PT.PLN Terhadap Masyarakat

Sabtu, 16 Januari 2021, Januari 16, 2021


Republiknews.com – Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan terhadap Masyarakat, PT. PLN memberikan bantuan kepada setiap warga, bila ada warga yang mengalami kedukaan PT.PLN memberikan bantuan dalam hal Daya Listrik yang digunakan secara gratis asalkan keluarga yang berduka melapor ke pihak PT.PLN yang nanti akan memerintahkan tekhnisinya untuk mengatur keperfluan Listrik dirumah yang berduka. 


Demikian juga dengan keluarga yang akan melaksanakan hajat pernikahan, PT.PLN akan membantu dalam penggunaan listrik yang dibutuhkan. Pada masa Pandemi sekarang ini, PT.PLN kembali lagi memberikan bantuan dalam Bentuk Pulsa (Token) Gratis bagi masyarakat yang sudah berjalan sampai sekarang ini, tujuan dari PT.PLN tidak lain agar bisa membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak secara langsung.


Belumlagi keringanan-keringanan lain yang diberikan oleh PT.PLN seperti pemasangan baru, menambah kapasitas daya dan lain-lain, disamping itu PT.PLN juga mempersiapkan Tim Khusus untuk pelayanan Ganguan Listrik kepada masyarakat, yang mereka akan segera datang bila dibutuhkan, mereka bekerja secara gratis dalam hal penanganan gangguan, ini merupakan bentuk kepedulian pihak PLN terhadap Masyarakat.

 

Disamping itu banyak warga yang belum benar-benar sadar terhadap tindakan Pidana dengan cara (Mencuri Setrum), banyak yang kedapatan di beberapa rumah warga, yang mencuri setrum dengan memanggil seseorang yang mengerti tentang hal tersebut kemudian mengambil setrum masuk kerumahnya tanpa sepengetahuan PT.PLN.


Sebetulnya pihak PLN sangat ,menyayangkan atas tindakan-tindakan bodoh seperti itu, karena disamping hal tersebut merupakan tindakan Pidana bila ketahuan, efek Kebakaran pada Rumah tersebut sangatlah tinggi, PLN dalam memasang Miniature Circuit Breaker (MCB) yang berfungsi sebagai proteksi dan pemutus arus apabila terjadi kelebihan beban ataupun terjadi hubung singkat sesuai dengan kapasitas Daya yang dipasang pada tiap rumah, tentunya sesuai perminmtaan dari pelanggan. 


Bila kapasitas daya 900VA dipasang pada sebuah Rumah, kemudian karena pemakaiannya berlebihan sehingga tidak memungkinkan daya tersebut, maka sebaiknya dilapurkan ke pihak PLN untuk bisa dinaikan dayanya menjadi 1300VA, bila kita mengerjakannya sendiri dengan bantuan seseorang yang menurut kita mengerti, maka disinilah nilai dari sebuah resiko besar yang harus kita tanggung. 


Maka dari itu pihak PT.PLN senantiasa memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar benar-benar memahami sehingga bisa bekerja sama dengan pihak PLN dalam hal kelistrikan, dengan demikian musibah kebakaran dikarenakan arus pendek bisa dihindari. Sabtu(16/01/21). (T.L)

TerPopuler