Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Cuaca ektrim di Bitung ,satu rumah tertimpa pohon

Republiknews
Senin, 18 Januari 2021, Januari 18, 2021 WIB Last Updated 2021-01-19T03:49:11Z


Republiknews.com, Bitung- Pohon tumbang diakibatkan angin kencang yang menimpa salah satu rumah warga Kelurahan Girian Atas, Kec. Girian, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung turun lapangan bantu evakuasi.


Angin kencang yang melanda kota Bitung mekibatkan pohon dan menimpa rumah warga Girian Bitung.Kodim 1310/ Bitung melalui Babinsa terjun kelapangan evakuasi korban.


Cuaca ektrim yang melanda wilayah Sulawesi Utara kususnya kota Bitung, membuat wasga harus ekstra waspada menghadapi fenomena alam ini.


Angin kencang yang melanda kota Bitung menumbangkan pohon besar dan menimpa salah satu rumah warga Girian sekitar pukul 08: 15 Wita , Senin (18/01/2021)


Kodim 1310/ Bitung melalui Babinsa bersinergi dengan para perangkat kelurahan langsung menuju TKP untuk membantu evakuasi pohon tumbang tersebut.


Babinsa Kelurahan Girian Atas Serda Endi Bahtiar  yang mendapatkan informasi dari Grup Whatsapp Kelurahan Girian Atas, bahwa ada pohon tumbang yang menimpa rumah warga,dan langsung melakukan evakuasi dibantu warga sekitar.


Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja kondisi rumah mengalami rusak pada sisi atap, dan kerugian diperkirakan sekitar Rp. 2 juta," kata Serda Endi.


Selain daripada itu Babinsa Endi juga menyampaikan ,pihak pemerintah Kelurahan Girian Atas memfasilitasi untuk mediasi antara pemilik rumah dengan pemilik pohon. "Dan disepakati bahwa pemilik pohon menanggung biaya perbaikan rumah milik korban," .terangnya.( Suryo).

Iklan

iklan