Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

DAJJAL ,Sosok atau Sistem

Republiknews
Sabtu, 09 Januari 2021, Januari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-01-09T17:03:00Z

 

Ilustrasi. Toneedekiko.ig

 Republiknews  . Dajjal adalah sosok manusia bermata satu ( cacat satu)  , di keningnya tertulis huruf kafara dan dikenal sebagai penyebar fitnah diakhir jaman.Lahir pada jaman Nabi Musa AS,dan kematianya ditangguhkan sampai akhir jaman oleh Allah SWT.


Banyak Nabi yang telah mengingatkan bahaya atau fitnah Dajjal . Dalam salah satu hadis yang bersumber dari Ibnu Umar disebutkan, "Tidaklah Allah mengutus seorang nabi kecuali dia mengingatkan umatnya (dari bahaya Dajjal). Nuh telah mengingatkan umatnya dan juga para nabi yang datang setelahnya.


Ketahuilah bahwa Dajjal akan keluar kepada kalian, dan sekali-kali tidak tersembunyi dari kalian. Dan Rabb kalian pun tidak akan menyembunyikannya dari kalian. (Beliau menyebutkan hingga tiga kali).…"


Selain dari pada itu masih banyak dikisahkan dibeberapa hadist tentang Dajjal antar lain ;

Hadis yang bersumber dari Hudzaifah RA. Ia berkata, "Rasulullah SAW bersabda, 'Dajjal buta mata sebelah kanan. Berambut ikal. Bersamanya ada surga dan neraka. Nerakanya adalah surga dan surganya adalah neraka.'"


Dari hadis lainnya yang bersumber dari An-Nawwas bin Sam'an Al-Killabi, Rasulullah bersabda, "…. Jika Dajjal keluar, dan aku masih bersama kalian, maka akulah yang akan melindungi kalian darinya. Namun, jika ia keluar dan aku tidak lagi bersama kalian, maka setiap orang harus bisa melindungi dirinya sendiri. Allah adalah pelindung bagiku dan setiap Muslim. Barang siapa dari kalian berjumpa dengannya, hendaklah ia bacakan awal surah al-Kahfi. Sebab, itu akan melindungi kalian dari fitnahnya."


Diterangkan Dajjal akan dibunuh oleh Nabi Isa AS. Isa binti Maryam , yang akan turun di sisi menara putih sebelah timur Kota Damaskus. Dia menemukan Dajjal di pintu Lud (sebuah tempat di dekat Baitul Mqdis). Dia pun membunuhnya. (HR Muslim, Abu Da wud, At-Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad).


Sementara dalam buku yang berjudul 'Dajjal dan Simbol Setan  'besutan Almarhum RS H Toto Tasmara , menjelaskan gerakan dan sistem kaum Dajjal telah hadir dalam kehidupan manusia .


Adapun ciri-ciri  gerakan tersebut antara lain:

* Dajjal adalah sosok manusia bermata satu atau buta sebelah. Salah satu lambang Dajjal yang disebut sebagai the one eye of Lucifer identik dengan penjelasan hadits tersebut diatas.


Dalam buku tersebut menjelaskan "Mata Satu" melambangkan bahwa gerakan Dajjal bersifat materialistis murni yang sangat antiagama. Gerakan ini hendak menghapus eksistensi agama yang dinilai mengotak-kotakkan manusia. Mereka pun mempropagandakan universalitas nilai-nilai kemanusiaan.


*Yang kedua, "Pendusta"  gerakan ini sudah membuat rekayasa yang canggih untuk mendukung dan menyebarkan kebohongan ajarannya. Lewat kecerdasan dan ke kuatannya yang dahsyat, mereka mampu menyebarkan kebohongan dan fantasi secara simultan di muka bumi.


* Yang ke tiga "mereka menawarkan surga padahal neraka." dengan kekuatan inteligensinya yang tinggi, kaum Dajjal ini akan menawarkan berbagai kenikmatan surga dunia. Padahal, surga yang ditawarkan itu tak lain adalah neraka.


yang ingin selamat dari fitnah tersebut harus berani menempuh bahaya menantang api, karena itulah surga yang sebenarnya. Tipuan mereka tak akan membutakan mata hati orang beriman karena ada Allah di hati mereka.


Mari kita renungkan bersama, Saat ini banyak kejadian -kejadian yang menggemparkan dunia  dan tanpa disadari harus tunduk kepada sistem yang tidak jelas siapa dalangnya. (Suryo)

Iklan

iklan