Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Dandim 1310 / Bitung ,Datangi Polda Manado Kawal Lansung Proses Hukum Anggotanya

Republiknews
Rabu, 27 Januari 2021, Januari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-01-28T05:32:52Z


Republiknews- Bitung, Kasus penganiyaan terhadap Anggota TNI , yang mengakibatkan korban kritis   ,dikawal langsung Oleh Komandan Kodim 1310/ Bitung . Rabu (27/01/2021).


Pasalnya Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han dan Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, SIK., mendatangi Polda Manado saat rekontruksi ( reka ulang) penganiayaan anggota .


Rekonstruksi kasus penganiayaan korban atas nama Sertu Melddy Mangeke, Babinsa Koramil 1310-02/Lembeh Kodim 1310/Bitung, dengan tersangka IT alias Ishak (43) dan MT alias Tysen (40) yang keduanya adalah warga Desa Pinilih, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara. Rekonstruksi tersebut digelar Polres Bitung di Polda Sulut.


Semetara  menurut Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, SIK., dengan adanya rekonstruksi itu jelas peranan masing-masing pelaku dan ini untuk meyakinkan penyidik untuk bisa menjerat pasal yang akan disangkakan pada tersangka. Rekonstruksi ini dilakukan berdasarkan keterangan saksi-saksi dan CCTV di lokasi kejadian.


"Kasus ini akan kita terus dalami, apabila nanti ada hal-hal yang harus kita tambahkan. Ini juga untuk melengkapi berkas perkara untuk segera kita limpahkan ke kejaksaan,"tegas Winardi.


Terkait hal tersebut Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., saat menghadap Wakapolda Sulut, menyampaikan bahwa jajarannya akan menyerahkan sepenuhnya proses hukum, penyelidikan dan penyidikan ke pihak Kepolisian serta berjanji akan transparan dalam penanganan kasus ini.


"Soal proses hukum, pihaknya serahkan sepenuhnya ke Polda dan Polres untuk menangani secara transparan serta terbuka. Saya minta para pelaku dihukum seberat-beratnya karena telah menganiaya aparat negara," tegas Lesmana.


Bukan hanya itu, Dandim juga memberikan jaminan soal situasi dan kondisi Kamtibmas di Kota Bitung pasca penganiayaan terhadap anggotanya.


Sedangkan Sertu Meldi Mangeke, saat ini masih dalam perawatan di RSUP Malalayang Manado dalam keadaan kritis , menurut hasil visum menunjukan ,  korban mengalami benturan kepala bagian belakang dan saat ini telah selesai operasi dibagian kepalanya.( Suryo)

Iklan

iklan