GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

DPRD Bitung Rapat Paripurna pengumuman usul pemberhentian dan pengangkatan Walikota dan wakil walikota

Republiknews, Bitung . DPRD Kota Bitung gelar Rapat paripurna pengumuman usul pemberhentian   Walikota dan wakil  walikota periode 2016 - 2021dan usulan pengesahan pengangkatan walikota dan wakil walikota Bitung periode 2021 - 2026.Di ruang sidang DPRD Bitung.Senin,(25/01/2021)


Rapat paripurna DPRD kota Bitung  di ikuti oleh 18 anggota DPRD  dan dipimpin langsung oleh ketua DPRD kota Bitung, Aldo Ratungalo serta wakil ketua DPRD .


Dan mengacu kepada keputusan Komisi pemilihan umum (KPU) kota Bitung Nomor : 01/PL.02.7-kpt/7172/Kota/I/2021 tanggal 21 Januari 2021 tentang penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Bitung terpilih pada pemilihan tahun 2020.


Serta tugas dan wewenang DPRD sebagaimana yang di tetapkan dalam ketentuan pasal 154 ayat 1 huruf e yaitu mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian Bupati/Walikota kepada Mentri melalui Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan dan/atau pemberhentian,"



Selanjutnya Ketua DPRD  Bitung Aldo Ratungalo  menyampaikan ,"saya sebagai pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah kota Bitung mengumumkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Bitung terpilih pada tahun 2020 lalu yaitu Ir.Maurits Mantiri,MM sebagai walikota Bitung dan Hengky Honandar,SE sebagai wakil walikota Bitung,"ungkapnya.


Sementara itu Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban,MSi,pada kesempatan ini juga memberikan ucapan kepada walikota dan wakil walikota Bitung terpilih untuk periode 2021-2026. 



Dan ia berharap, prestasi yang selama ini sudah di raih bisa di teruskan bahkan di tingkatkan lagi oleh bapak maurits mantiri bersama Hengky Honandar, harapnya.


Turut  hadir dalam kegiatan paripurna, Walikota Bitung, Maximilian Jonas Lomban, Wakil walikota Bitung, Maurits Mantiri  lalu,calon wakil walikota Bitung yang terpilih Hengky Honandar,SE bersama istri, Kasdim 1310/Bitung,Mayor INF.Vino Onibala,Pasi Intel Yonmarhanlan VIII Bitung,Letda Mar. Monang Manurung, Wakapolres Bitung,Ketua KPU Kota Bitung,Deslie D.Sumampouw SE bersama 4 Komisioner,Sekota Pemkot Bitung, Audy Pangemanan serta para SKPD.Mewakili Dansatrol Lantamal VIII Bitung,Letkol Laut (P) Nur Subagyo. ( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.