Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Giat kemanusiaaan dilakukan BSM untuk Korban Bencana Alam Sulbar

Republiknews
Kamis, 28 Januari 2021, Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T04:48:57Z


Republiknews.com – Bitung, Kegiatan Kemanusiaan yang dilakukan (BSM) Barisan Solidaritas Muslim Kota Bitung bagi Masyarakat yang terdampak Bencana Alam Mamuju Sulbar, dilepas oleh Camat Maesa Hendry Posuma di Posko Penggalangan dana BSM wilayah Pusat Kota Bitung, Kamis (28/1/2021).


Bantuan yang diberikan oleh BSM tujuannya hanya satu yakni untuk bisa meringankan beban dari warga korban akibat gempa yang terjadi di Sulbar pada beberapa waktu yang lalu, Rinto Pakaya selaku Ketua dewan pembina Barisan Solidaritas Muslim Kota bitung dalam kesempatannya menyampaikan banyak terimakasih kepada Masyarakat kota Bitung atas kepeduliannya memberikan sumbangsi dalam aksi sosial yang dilakukan BSM.


“Atas nama BSM Saya mengucapan terimakasih buat masyarakat kota Bitung yang telah menyumbangkan sebagian rizkinya buat membantu saudara kita di Mamuju Sulbar dan sekitarnya”, ucap Rinto. 


Rinto menambahkan, apa yang dilakukan BSM saat ini adalah bagian dari Semangat kerja BSM, "Ta'awun untuk Negeri" (tolong-menolong untuk Negeri).


Rinto juga menuturkan, kalau sebelumnya BSM juga menyalurkan makanan sebanyak hampir 1500 nasi bungkus untuk korban banjir Manado yang terbagi di beberapa titik, seperti Malendeng, Taas, dan Ternate Tanjung. 


“Karena BSM tidak hanya Bicara, namun memberikan bukti bahwa BSM Peduli Sesama”, tutur Rinto. 


Dari hasil kegiatan penggalangan yang dilakukan BSM dana yang terkumpul mencapai Rp. 58.350.000, yang dikonversikan menjadi beberapa jenis barang yang sesuai perhitungan bisa untuk membantu para warga yang terdampak Bencana Alam.


Diantaranya SGM 150 gr, 10 Karton, Sweety pampers 15 karton, 1 ton beras, Minyak goreng dalam kemasan liter, 65 karton ikan kaleng, 400 karton airmineral, 50 ball pakaian layak pakai serta 250 karton mie instan, yang semuannya dikemas dalam 1 paket sembako untuk disalurkan kepada warga.


“Semua berjumlah 550 paket sembako yang siap di bagikan kepada korban gempa mamuju Sulawesi Barat,” terang Rinto. Eko * (Suryo)

Iklan

iklan