Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Harapan Masyarakat di Daerah Kepulauan tentang adanya Listrik

Republiknews
Jumat, 15 Januari 2021, Januari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-01-15T14:25:15Z
Foto masyarakat Desa Limangu, Pulau Lembeh, Kota Bitung, Sulut. jumat(15/01/21).


Republiknews.com – 

Dengan adanya Perkembangan serta pembangunan yang diupayahkan oleh Pemerintah Pusat maupun daerah Listrik mengambi peranan sangat penting di dalamnya. Seluruh kegiatan baik disekolah, perkantoran Birokrasi pemerintah ataupun swasta pasti membutuhkan Tenaga Listrik.


Ini akan menjadi pekerjaan rumah yang sangat besar bagi pemerintah untuk bisa berkolaborasi dengan PT. PLN untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Kalau hanya sekedar semboyan belumlah bisa membantu masyarakat yang terdampak tidak adanya penerangan yang masuk ke rumah mereka. Yang dibutuhkan oleh mereka adalah Penerangan yang segera masuk kedalam rumah untuk kepentingan keluarganya.


Terlebih lagi pada masa Pandemi seperti sekarang ini, pelaksanaan belajar mengajar dilakukan secara Daring, dengan menggunakan Android, bisa kita bayangkan nasib dari putra putri generasi penerus bangsa, yang pada kenyataannya masih sangat banyak masyarakat yang sampai detik ini sama sekali belum menikmati adanya tenaga Listrik PLN dari pemerintah yang menjangkau mereka.


Seperti di kabupaten Mitra (Minahasa Tenggara) yang ternyata masih ada 25.000 keluarga yang belum bisa menikmati penerangan dari PT .PLN milik Pemerintah, memang kalau secara hitungannya biayanya terbilang sangat besar bila untuk pemasangan baru di setiap rumah dengan nilai Rp. 2 juta per unit untuk daya 450 watt kalau dikalikan 25.000 keluarga maka nilainya akan mencapai 10.M lebih. Nah dengan adanya hal-hal seperti ini, maka disinilah tantangan bagi PT. PLN dan Pemerintah dalam mewujudkan Pelayanan Masyarakat sebaik baik mungkin. 


Belum lagi di kepulauan Lembeh (Limangu), sampai detik ini juga belum merasakan adanya penerangan Listrik dari Pemerintah, bagaimana kita bisa duduk menikmati seluruh aplikasi yang ada di android kita sementara saudara-saudara kita yang juga adalah Masyarakat Indonesia, hidup dalam kegelapan tanpa ada penerangan bertenaga Listrik milik pemerintah. 


Tantangan-tantangan seperti inilah yang seharusnya cenderung di perhatikan oleh pemerintah berkolaborasi dengan PT. PLN agar bisa mewujudkan harapan-harapan masyarakat yang hidup dikepulauan-kepulauan terpencil yang ada di wilayah Nusantara yang kita cintai bersama. 


Bila sekiranya PLN beserta pemerintah bertujuan menerangi negeri Indonesia maju, maka lakukan pemerataan di semua wilayah yang ada di daerah yang menjadi wilayahnya. Sehingga keinginan cita-cita yang mulia dari PLN Pemerintah didalam mewujudkan keinginan dari kebutuhan masyarakat dibidang penerangan bisa terlaksana. Jumat(15/01/21) (Tamrin Lahiya)

Iklan

iklan