Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Jalin kemitraan MAN IC Gorontalo dengan MTs N-2 Kotamobagu terkait Sosialisasi SNPDB

Republiknews
Kamis, 21 Januari 2021, Januari 21, 2021 WIB Last Updated 2021-01-22T05:27:57Z
Foto: kanwil kemenag sulut


Republiknews.com – Kotamobagu, Bertempat di ruang aula Waka Humas MAN IC Gorontalo Ismail Jafar, SE dan rombongan menyambangi MTs Negeri 2 Kotamobagu, Kamis (21/1/2021).


Kunjungan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN IC Gorontalo yang telah dibuka oleh Kementerian Agama RI. Pada penerimaan kali ini jumlah yang akan diterima oleh MAN IC Gorontalo sebanyak 120 peserta didik.  Adapun mekanisme penerimaaan terdiri dalam dua jalur, yakni jalur tes dan prestasi dengan jadwal penerimaan yang berbeda. Pendaftaran jalur tes dibuka secara online dari 11 Januari – 11 Februari 2021. Pendaftaran jalur prestasi juga dibuka secara online dari 11 Januari 2021 s/d 6 Februari 2021.


Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik kelas IX MTs Negeri 2 Kotamobagu diharapkan mampu  memotivasi para peserta didik tersebut untuk terus mengembangkan potensi akademiknya. Sebagaimana dituturkan Ismail selaku Panitia SNPDB MAN IC Gorontalo “Besar harapan kami agar peserta didik MTs Negeri 2 Kotamobagu dapat melanjutkan studi di MAN IC Gorontalo, untuk itu persiapkan diri sebaik mungkin dan ikuti semua tahapan seleksi yang telah ditentukan” Ujar Ismail.


Kunjungan yang diterima langsung oleh Kepala MTs Negeri 2 Kotamobagu Asri Maaku, S.Pd merupakan silaturahmi dan bentuk kemitraan pendidikan yang senantiasa terjalin antar madrasah. Hal ini dapat terlihat dimana tahun sebelumnya lulusan MTs Negeri 2 Kotamobagu suskes menjadi peserta didik di MAN IC Gorontalo yang merupakan salah satu madrasah unggulan berbasis asrama di Indonesia.


“Semoga pertemuan yang baik ini menjadi langkah positif bagi adik-adik sekalian untuk melanjutkan jejak alumni MTs Negeri 2 Kotamobagu ditahun-tahun sebelumnya, sehingga warisan prestasi itu terus terjaga” tutup Asri diakhir sambutannya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Kurikulum MTs Negeri 2 Kotamobagu Nurhayati Masloman, M,Si dan para wali kelas IX. sumber kanwil kemenag Sulut.

Iklan

iklan