GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kakankemenag Kab.Bolaang Mongondow Tinjau Madrasah terkait Penerapan Protokol Kesehatan


Republiknews.com – Bolmong, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow, Drs H Muhtar Bonde bertandang ke sejumlah madrasah negeri di wilayah Lolak, Rabu (13/1/2021).


Kunjungan ini dalam rangka meninjau dan mengevaluasi kesiapan madrasah menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi yang belum juga dinyatakan berakhir.


Muhtar Bonde menyebut seluruh madrasah negeri dari tingkat MI hingga MA/MAK di Bolmong terpantau telah siap menerapkan protokol kesehatan baik dari segi sarana prasarana maupun administrasi belajar mengajar.


Sementara itu sejumlah madrasah swasta dianggap masih belum memenuhi standar protokol kesehatan sehingga harus dievaluasi dan dibenahi kembali.


Namun demikian dirinya meyakinkan, madrasah-madrasah di Bolmong akan terus berbenah agar saat pembelajaran tatap muka dibuka, madrasah telah siap sedia.


“Saya ingin protokol kesehatan di madrasah terus dijaga secara ketat walau nantinya semua kembali normal, namun budaya hidup bersih dan sehat wajib diterapakan,” kata Bonde.


Terinformasi sejumlah unsur yang dijadikan tolok ukur bagi madrasah untuk dapat disebut layak dan memenuhi standar protokol kesehatan seperti jadwal pembelajaran, kurikulum, daftar peserta maksimal 18 siswa perkelas, SOP, peralatan dan sarana penunjang protokol kesehatan termasuk alat ukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, dan sarana MCK yang memadai. (T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.