Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kawasan Wisata Air Terjun Negeri Adat Danowudu

Republiknews
Sabtu, 02 Januari 2021, Januari 02, 2021 WIB Last Updated 2021-01-02T15:04:11Z


Republiknews.com, Kawasan wisata alam, air terjun yang sangat indah ini cukup menjadi perhatian bagi warga kota Bitung dan sekitarnya. 


Terletak di kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Sulawesi Utara, kawasan wisata ini sering disebut dengan Air Terjun Negeri Adat Danowudu. 


Lokasi yang di bangun  oleh Bapak Avad Pangalila sejak tahun 2017 dan hingga saat ini beliau masih terus menjaga area wisata ini tetap bersih dan nyaman demi kelestariannya. 


"Disekitar lokasi air terjun, telah dibangun beberapa tenda agar pengunjung bisa berteduh ditempat yang sudah disediakan." Imbuh Avad. Sabtu(02/01/21).


Dirinya terus memfasilitasi para pengunjung dengan membangun tenda-tenda disekitar lokasi. 


Terpisah, selaku pengelola, Herman Pangalila mengutarakan, cukup waktu 25 menit untuk tiba di kawasan wisata ini dari pusat Kota Bitung. 


Selain  deretan bukit disekitarnya dengan  keindahan pesona nan hijau, air terjun ini  juga menjadi salah satu penyanggah kehidupan bagi masyarakat kota Bitung, untuk memenuhi keperluan dan kebutuhan akan air, termasuk masyarakat Danowudu tentunya. 


Untuk itu, warga pun ikut menjaga dan tidak mengijinkan pengunjung  mengotori  area wisata yang begitu bersih. 


Dihiasi   popohonan yang begitu tinggi, apa lagi ada hembusan udara dingin, terasa semakin sejuk rasanya dan nyaman. (Romi)

Iklan

iklan