Kegiatan Kemanusiaan dilakukan ROR-RD terkait Bencana Alam yang melanda Manado-Minahasa Disambut Antusias Masyarakat -->

Kegiatan Kemanusiaan dilakukan ROR-RD terkait Bencana Alam yang melanda Manado-Minahasa Disambut Antusias Masyarakat

Rabu, 27 Januari 2021, Januari 27, 2021


Republiknews.com – Minahasa, Kegiatan Kemanusiaan yang dilakukan oleh Bupati Royke Octavian Roring (ROR) bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambely (RD) beserta Ketua DPRD Glady Kandouw, SE yang mengunjungi sejumlah lokasi terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor dikabupaten Minahasa dan Kota Manado pada Selasa (26/1/2021) mendapatkan sambut baik masyarakat.


Diantara Posko bencana yang dikunjungi di wilayah Manado, rombongan mendatangi posko yang berada di GMIM Jemaat Bukit Moria Rike, GMIM Bukit Moria Tikala Baru, GMIM Jemaat Petra Sario serta Kantor PDIP Kota Manado yang terletak di kawasan Megamas, seperti dilansir dari komentar.co.


Sementara diwilayah Minahasa melalui Pemkab Minahasa menyerahkan bantuan dilima titik lokasi yang terdampak bencana berupa sembilan bahan pokok serta kebutuhan lainnya yang langsung diteriima warga serta pimpinan posko.


Bantuan yang diserahkan di kantor DPC PDIP diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Manado bersama Bendahara DPC PDIP Kota Manado yakni dr. Richard Sualang dan Altje Dondokambey yang juga selaku ketua DPRD Kota Manado.


Pada kesempatan itu, Bupati Royke Roring menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa warga kota Manado.


"Atas nama Pemerintah dan Rakyat Minahasa menyatakan keprihatinan dan empati mendalam atas apa yang dialami saudara-saudara warga Kota Manado dalam dua pekan terakhir ini," ujar Bupati Roring diselah-selah kegiatan.


Usai menyerahkan bantuan di Manado, rombongan selanjutnya bertolak ke Desa Sea, Kecamatan Pineleng dan Desa Borgo Kecamatan Tombariri yang berada diwilayah kabupaten Minahasa.


"Kehadiran kami disini hendak menyatakan bahwa pemerintah selalu ada bagi rakyatnya apalagi yang sedang dalam kesusahan seperti sekarang di masa pandemi Covid-19 dan harus juga tertimpa bencana alam," ujar Bupati Roring.


Pada kesempatan itu top eksekutif Minahasa ini kembali menghimbau kepada warga untuk tetap waspada terhadap berbagai  ancaman bencana alam dan non alam.


"Tetaplah terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pencegahan serta menjaga keseimbangan alam dan terus waspada terhadap berbagai ancaman bencana alam maupun non-alam," pesan orang nomor satu di Minahasa ini.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Fenny Roring-Lumanauw, SIP, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dr Denny Mangala, Kepala Dinas Sosial, Drs John Kapoh serta Kepala Dinas Kesehatan, dr Maya Rambitan, MKes. (T.L)

TerPopuler