Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Makin Berat Perjuangan Real Madris Untuk Memburu Gelar La Liga

Republiknews
Minggu, 03 Januari 2021, Januari 03, 2021 WIB Last Updated 2021-01-03T08:30:10Z


Republiknews.com - JAKARTA,

REAL Madrid ditahan imbang 1-1 oleh tim gurem Elche, hasil ini membuat perburuan gelar La Liga semakin berat karena tertinggal dari pemimpin klasemen Atletico Madrid.


Sebuah sundulan dari Luka Modric memberikan juara bertahan keunggulan pada menit ke-20 tetapi Elche menemukan jalan kembali ke permainan ketika Fidel Chaves menyamakan kedudukan dari titik penalti di awal babak kedua.


Kedua belah pihak memiliki peluang untuk mengambil ketiga poin, dengan penyerang Elche Lucas Boye membentur tiang, sementara bek Real Dani Carvajal dan Sergio Ramos digagalkan oleh penyelamatan bagus dari kiper tim tuan rumah Edgar Badia.


Elche memiliki peluang terakhir untuk memenangkan pertandingan ketika mereka mendapatkan tendangan bebas di tambahan waktu, tetapi tembakan bek Gonzalo Verdu ditepis oleh kiper Real Thibaut Courtois.


Hasil imbang tersebut menghentikan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi untuk Real dan membuat mereka berada di urutan kedua klasemen dengan 33 poin, dua di belakang rival sekotanya Atletico yang juga memiliki dua pertandingan di tangan. Elche berada di urutan ke-15 dengan 16 poin.


“Kami memulai dengan baik tetapi lawan kami telah mempelajari kami dengan baik, mereka menempatkan semua orang di belakang bola dan mencoba untuk memukul kami saat istirahat dan itu bukan kejutan besar kami tidak bisa menang,” kata gelandang Real Casemiro.


Real telah menarik diri kembali ke perburuan gelar dengan rentetan lima kemenangan liga berturut-turut sebelum jeda Natal dan tampaknya akan mencetak rekor lain setelah babak pertama yang luar biasa.


Toni Kroos gagal mencetak gol dengan sundulan bebas dan Marcelo membentur mistar gawang sesaat sebelum Modric menempatkan timnya di depan, menyusul sepakan keras dari Marco Asensio yang juga membentur mistar.


Sisi Zidane mendapat penalti yang salah diberikan untuk blok oleh pemain Elche yang menurut wasit telah mengenai lengannya, tetapi wasit mengoreksi keputusan tersebut setelah meninjaunya di monitor pinggir lapangan.


Elche hanya merepotkan Courtois satu kali di babak pertama, tetapi mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika Carvajal dihukum karena bergulat dengan Antonio Barragan.


Mereka memiliki Badia yang mengesankan untuk berterima kasih karena mempertahankannya seperti itu, penjaga gawang Ramos dari jarak dekat, beberapa saat setelah terbang melintasi gawangnya untuk mendorong tembakan dari Carvajal.


Penandatanganan rekor Real Eden Hazard kembali setelah lebih dari sebulan cedera tetapi tidak dapat membantu timnya mendapatkan pemenang yang mereka dambakan. TOR-03 - (T.L)

Iklan

iklan