Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

MAN Model Utus 2 siswa Menjadi Peserta Olgenas International Geolympiad

Republiknews
Kamis, 28 Januari 2021, Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T04:56:27Z


Republiknews.com – Manado, Fakhira Marwan (Siswi Kelas XI MIPA 8) dan Muhammad Afif Sugiharto (Siswa Kelas XI MIPA 5) menjadi 2 orang peserta Utusan MAN Model 1 Plus Keterampilan Manado dalam ajang Lomba Olgenas International Geolympiad yang merupakan kompetisi geografi bagi Pelajar SMP/SMA se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Fakultas Geografi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, mulai 25 s.d 29 Januari 2021.


Mengangkat tema : "A City For All : Elevating Urban Inclusivity and Liveable for a Sustainable Future", Lomba ini diikuti oleh 74 SMA dan Madrasah Aliyah seluruh Indonesia, yang terbagi dalam 3 (tiga) sesi yaitu : Written Test waktu 90 menit, Multimedia Test waktu 120 menit dan sesi ketiga Laboratory Test selama 90 menit.


Kepala MAN Model 1 Plus Keterampilan Manado H. Syarif A.Salim Raya. MM. M.Pd menyatakan sangat mendukung anak didiknya untuk mengikuti ajang ini. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya Bimbingan Lomba serta Pendampingan oleh Guru Bidang Studi.


"Ini adalah kesempatan yang baik dan berharga untuk ananda Fakhira dan Afif, karena akan menjadi pengalaman berharga yang akan bermanfaat untuk langkah mereka selanjutnya", ungkap Syarif.


"Yang terpenting dari sebuah kompetisi adalah proses belajar dan latihan, urusan menjadi pemenang itu adalah bonus", tutup Mantan Kepala MTsN 1 Manado itu. Humas kemenag . (T.L)

Iklan

iklan