Mebeler BLK Komunitas di terima Ponpes Tebuireng VII Buyat -->

 


Mebeler BLK Komunitas di terima Ponpes Tebuireng VII Buyat

Kamis, 07 Januari 2021, Januari 07, 2021


Republiknews.com – Boltim, Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat Bolaang Mongondow Timur menerima kiriman mebeler berupa meja komputer dan kursi untuk Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Teknik Informatika, Selasa (05/01/21). 


Ketua Pembangunan BLK Komunitas Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat Rohani Abas, saat ditemui pagi tadi di lokasi pembangunan BLK menuturkan bahwa mebeler untuk BLK sudah diterima pada hari selasa kemarin.


“Alhamdulillah, mebeler untuk mengisi BLK sudah diterima hari Selasa kemarin dalam keadaan baik dan lengkap sesuai jumlah dalam surat. Sebelumnya juga peralatan Komputer sudah diterima oleh kami,” tutur Rohani yang sedang mengawasi pembangunan BLK.


Saat ditanya terkait kesiapan bangunan BLK untuk digunakan, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Ponpes Tebuireng VII ini mengatakan bahwa Februari sudah bisa digunakan. “Insya Allah, bangunan BLK Komunitas Ponpes Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat ini sudah bisa digunakan pada Februari nanti,” terang Rohani.


Perlu diketahui, Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas merupakan program pemerintah, inisiatif dari Presiden Joko Widodo sebagai upaya untuk melengkapi soft skill dan pendidikan karakter yang ada di pondok pesantren dengan tambahan keterampilan berupa hard skill. 


Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada lembaga penerima bantuan BLK, yakni meliputi, pembangunan 1 unit gedung Workshop, peralatan pelatihan, operasional kelembagaan, program pelatihan BLK Komunitas, serta program bagi instruktur dan pengelola BLK Komunitas. (T.L)

TerPopuler