Olahraga Indonesia Berduka, Mantan Ketum KONI Wismoyo Arismunandar Meninggal, Kemenpora Berduka -->

Olahraga Indonesia Berduka, Mantan Ketum KONI Wismoyo Arismunandar Meninggal, Kemenpora Berduka

Jumat, 29 Januari 2021, Januari 29, 2021


Republiknews.com – Jakarta, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar, Kamis (28/1/2021). Ia berpulang pada usia 80 tahun di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, karena sakit.


Seperti diketahui, Wismoyo menjabat sebagai Ketua KONI Pusat setelah pensiun dari militer. Ia menduduki jabatan tersebut pada dua periode yakni 1995-1999 dan 1999-2003.


Selama beliau menjabat sebagai pimpinan KONI, ada beberapa prestasi yang dicapai Indonesia. Salah satunya menjadi juara umum SEA Games 1997 di Jakarta.


Wismoyo juga pernah aktif sebagai ketua umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI). Ketika dia menduduki jabatan itu, judo Indonesia berhasil menyabet 10 medali emas di SEA Games 1991 Filipina.


Kabar ini tentu jadi duka bagi Kemenpora. Mewakili Kemenpora, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto mengaku pihaknya merasa kehilangan. Gatot menjelaskan banyak sumbangsih yang telah diberikan Wismoyo khususnya untuk olahraga di Tanah Air.


“Turut berduka cita. Semoga Almarhum Pak Wismoyo Arismunandar diterima di sisi-nya,” kata Gatot dalam ucapan dukanya kepada awak media.


“Beliau salah satu tokoh keolahragaan nasional Indonesia yang sangat tinggi dedikasinya bagi prestasi dan peduli terhadap kesejahteraan atlet Indonesia,” ia menambahkan.


Wismoyo meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, ketika dalam perawatan, Kamis (28/1/2021). Jenazah ipar dari Presiden ke-2 RI, Soeharto itu akan disemayamkan di kediamannya di bilangan Jakarta Timur.


Setelah itu, jenazah beliau akan dimakamkan di Astana Giribangun, Solo, Jawa Tengah.TOR-08 – (T.L)

TerPopuler