Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pangdam XIII/Merdeka Orang Pertama Laksanakan Vaksinasi untuk Perangi Covid-19

Republiknews
Senin, 18 Januari 2021, Januari 18, 2021 WIB Last Updated 2021-01-19T03:57:21Z


Republiknews.com – Manado, Pendam XIII/Merdeka, dalam rangka memerangi Covid-19 Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, M.M., M.Tr.(Han) beserta para unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Suntik Vaksin (Vaksinasi) dengan menggunakan vaksin berjenis Sinovac yang diproduksi oleh Sinovac Biotech Ltd.


Penyuntikan vaksin dilakukan oleh dr. David Kolibu, dan orang pertama yang mendapatkan vaksinasi adalah Pangdam XIII/Merdeka setelah dinyatakan memenuhi syarat dan siap untuk di vaksin. Vaksinasi tersebut dilaksanakan bertempat di Rs Darurat Covid-19 Kita Waya Manado, Jumat (15/1/2021).


Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang bebas dari Covid-19, serta cara kerja dari vaksinasi ini yaitu untuk menumbuhkan daya tahan tubuh terhadap virus Covid-19.


“Tujuan dari Vaksinasi ini untuk menimbulkan kekebalan tubuh kepada orang yang belum terinfeksi Covid-19.” Ujar Kapendam.


Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa mengapa calon pertama penerima vaksin dipilih dari unsur pimpinan, tujuannya agar dapat mengedukasi masyarakat bahwa vaksin itu aman dan tidak berbahaya bagi tubuh manusia.


“Dipilih para pejabat untuk divaksin duluan agar dapat meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi ini aman bagi tubuh.” Lanjut Kapendam.


Adapun daftar pejabat sekaligus peserta Vaksinasi diantaranya:


1.Gubernur Sulut (Olly Dondokambey)

2.Pangdam XIII/Merdeka (Mayjen TNI Santos G Matondang, M.M., M.Tr.(Han))

3.Kasdam XIII/Merdeka (Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E.)

4.Irdam XIII/Merdeka (Brigjen TNI Junior Tumilaar, S.I.P., M.M.)

5.Danrem 131/Santiago (Brigejen TNI Prince Meyer Putong, S.H)

6.Wakapolda Sulut (Brigjen Pol Rudy Darmoko, SIK, Msi)

7.Istri Kapolda Sulut (Ny. Rita Panca Putra)

8.Isteri Wakapolda Sulut (Ny. Vily Rudi)

9.Danlantamal VIII/Mdo (Brigjen TNI Donar Philip Rompas)

10.Kajati Provinsi Sulut (Adita Prawitaningsih, S.H) . (T.L)

Iklan

iklan