PD IWO Musi Rawas Priode 2021-2026 Resmi Terbentuk -->

PD IWO Musi Rawas Priode 2021-2026 Resmi Terbentuk

Minggu, 24 Januari 2021, Januari 24, 2021


Republik News - SUMSEL ,

Rapat pembentukan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, periode 2021-2026 resmi di bentuk. Sabtu, (23/1/2021). Bertempat di Hotel Smart, Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan.


Berdasarkan hasil rapat dan musyawarah pada kegiatan tersebut, Rudi Rediansyah terpilih sebagai ketua IWO Kabupaten Musi Rawas, dengan pengurus lainnya diantaranya, Heri Padri sebagai sekretaris, Syaribudin wakil sekretaris, Nana sebagai bendahara dan Selbi Meychel Salendra sebagai wakil bendahara.


Ketua IWO terpilih, Rudi Rediansyah, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin IWO di Kabupaten Mura ini.


Disampaikan, dengan terbentuknya kepengurusan ini, nantinya ia bersama rekan-rekan akan melaksanakan deklarasi yang mudah-mudahan akan di selenggarakan pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang.


Rudi juga menyampaikan, kepada seluruh anggota wartawan online yang tergabung dalam kepengurusan  IWO ini agar dapat saling bersinergi dan berkontribusi untuk memberikan informasi dan pemberitaan yang mengedukasi masyarakat.


"Semoga IWO Musi Rawas ini dapat menjadi wadah dan juga pemersatu bagi para wartawan online khususnya wartawan yang ada di Kabupaten Mura", harapnya.


Sementara itu, Ketua IWO Sumsel, Sonny Kushardian melalui Sekretaris wilayah (Sekwil IWO Sumsel), Haeru Nasri mengatakan kepengurusan IWO Mura ini diharapkan mampu menjadi sebuah organisasi wartawan yang dapat mempersatukan para wartawan online di wilayah Mura.


Haeru Nasri yang didamping Wakil Ketua, Muhardi Aan dalam kesempatan itu menyampaikan apabila nantinya terjadi suatu permasalahan pada wartawan yang tergabung di dalam IWO maupun yang tidak, IWO akan tetap membantu untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.


"Kita harus tetap kompak, solid,  saling mendukung dan membantu sehingga bisa mensejahterakan seluruh anggota IWO yang ada di Mura ini", ajaknya.


Kemudian, Haeru Nasri juga mengajak kepengurusan IWO Mura untuk mensukseskan program wartawan masuk desa yang dicetuskan dalam Rakerwil IWO Sumsel tahun 2020 kemarin dimana program ini bertujuan untuk mencerdaskan dan membimbing masyarakat desa dalam hal penggunaan internet dan media sosial agar bijak dan tidak salah dalam pemanfaatan teknologi.


Selain itu, IWO juga akan memberikan sekolah jurnalistik kepada para siswa siswi di sekolah-sekolah dan bekerja sama melalui Dinas Pendidikan ataupun langsung dengan pihak sekolah, agar dapat memberikan ilmu dan pemahaman kepada siswa mengenai dunia jurnalistik.


"Tentunya kita akan memberikan edukasi dan pengetahuan kepada siswa didik di sekolah, mulai dari penulisan berita, tata cara wawancara dan lain sebagainya", ucapnya.


Saat dihubungkani via telpon Ketua Umum  IWO, Jodhy Yudono berkata makin berkembang dan tegaknya IWO Mura sebagai organisasi profesi wartawan online menunjukkan bahwa selama ini IWO telah bersungguh-sungguh menjadi rumah yang baik dan bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat.


"Terbentuknya Pengurus Daerah IWO Musi Rawas semoga akan memperkuat IWO di wilayah Sumatera Selatan khususnya dan IWO secara keseluruhan,"imbuh Jodi.


Untuk itu, jodhy meminta kepada Pengurus IWO Mura, semoga amanah dan bermanfaat dalam menjalankan organisasi. (Desi)

TerPopuler