Pelayanan Puskesmas Subik Kecamatan Abung Tengah Tetap Taatii Protokol Kesehatan -->

Pelayanan Puskesmas Subik Kecamatan Abung Tengah Tetap Taatii Protokol Kesehatan

Senin, 11 Januari 2021, Januari 11, 2021


Republik News-Lampung Utara,

Dalam situasi pandemi Covid 19, tentunya berbagai program kegiatan pokok agak Tertunda.


Namun dibidang kesehatan, pelayanan masyarakat  tetap berjalan maksimal. Seperti di Puskesmas Subik, Kecamatan Abung Tengah,  Kabupaten Lampung Utara. 


Kegiatan tersebut tetap bejalan, namun tetap mentaati peraturan protokol kesehatan seperti memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak(Program 3 M).


Ahmad Hamdani.S.KM, Selaku Kepala Puskesmas Subik, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara ketika di Konfirmasi di ruang kerjanyanya, Senin 11 Januari 2021. 


Dirinya mengatakan, "Program kita tahun ini masih mengacu pada penanganan Covid 19. di puskes kita, pertama kita adakan penyuluhan kita turunkan tim kita untuk turun ke 11 desa di kecamatan Abung Tengah mulai  bulan Januari 2021 ini. " jelasnya. 


Lanjut dikatakan, "kedua jika ada yang terkena gejala Covid 19, maka kita langsung turun ke lokasi, dan kita anjurkan untuk di isolasi mandiri selama 14 hari. Kita beri obat dan vitamin yang setiap harinya kita siapkan tim untuk monitoring pasien tersebut. Kita kerjasama dengan aparat Desa Setempat. " 


Ketiga, ketika  kota dapat informasi tentang masyarakat yang terkena demam panas tinggi sehingga di curigai terkena Covid 19, kita langsung turun ke TKP. menjemput pasien tersebut menggunakan mobil Ambulans Puskes.


" kita bawa ke puskes untuk penanganan  pertama terhadap pasien. Jika di puskes tidak  mampu lagi menanganinya maka kita rujukan ke rumah sakit di Kabupaten untuk di Swab dan Isolasi diruangan yang telah ditentukan" terangnya.


Dirinya menambahkan, dalam pelayan pasien yang diduga kena covid 19, " kita tim medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) serta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)"Pungkasnya.


Menurut pemantauan Media Radar dilapangan, proses pelayanan kesehatan masyarakat Puskesmas Subik cukup baik. Dalam tindakan mereka tetap mengacu pada Protokol Kesehatan. (DESI)

TerPopuler